Persit Kartika Chandra Kirana Rem 064 Kunjungi Sentra Pengrajin Pandan Pandeglang

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi, Ny Prima Budi Hariswanto berserta rombongan mengunjungi Sentra Pengrajin Pandan Pandeglang di Kampung Salinggara, Desa Kadulimus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Kamis (19/7/2018).

“Kegiatan kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara membuat kerajinan tangan dengan menggunakan bahan dasar daun pandan, disamping itu untuk membuka wawasan dan juga menambah ilmu pengetahuan,” kata Ny Prima Budi Hariswanto.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Ny Ani fitriana Nur Heru Wibawa, Danramil Banjar Kapten Inf Mulyana beserta istri.

Menurut Hj Eti Suhaeti, Ketua Kelompok Usaha Bersama, sentra produksi pengrajin daun pandan ini menghasilkan tikar, topi, sandal, dompet dan jam dinding. Produksi kerajinan ini dimintai penduduk lokal mapun dari mancanegara. Pesanan dari luar negeri antara lain dari Filipina, Italia dan Cina. “Semoga sukes yang bu,” kata Ny Prima Budi Hariswanto saat mendengarkan penjelasan soal pemasaran Sentra Produksi Kerajinan Pandan Pandeglang. (Penrem 064/MY)

Next Post

Wagub Banten Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses DPRD

Kam Jul 19 , 2018
Wakil Gubernur Provinsi Banten, Andika Hazrumy menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten Masa Persidangan Ke III (Tiga) Tahun Sidang 2017-2018 di Gedung DPRD Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (19/7/2018). Rapat Paripurna diselenggarakan sebagai pelaksanaan pasal 64 ayat […]
Foto: Penrem 064/MY