Polda Banten Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers

Kepolisian Daerah (Polda) Banten mempererat silaturahmi dengan insna di Taman Love Polda Banten, Selasa (30/4/2019). Silaturahmi ini dihadiri Wakapolda Banten, Brigjen Pol Tomex Kurniawan yang mewakili Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi dian Kabid Humas, AKBP Edy Sumardi.

Wakapolda Banten, Brigjen Pol Tomex Kurniawan mengatakan ini sebagai kesempatan untuk bersilaturahim, baik antar sesama awak media, sesama pimpinan redaksi juga dengan personel Humas dan kepolisian secara umum.

Wakapolda menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada teman teman media sebagai sahabat dan mitra kerja Polda Banten. “Kami mohon kepada teman-teman media juga untuk tetap melakukan kegiatan yang baik dan meningkatkan rasa persaudaraan sesama anak bangsa di Provinsi Banten,” katanya.

“Persaudaraan dan kerja sama yang sudah terjalin bisa berlanjut ke masa yang akan datang, terima kasih dalam tahapan Pemilu serentak kemarin telah memberi kontribusi opini yang baik, kesejukan dan kedamaian sehingga secara umum wilayah hukum Polda Banten kondusif, ” ujarnya.

Baca: Polres Serang Gelar Simulasi Pengamanan Sidang Pleno Hitung Suara Pemilu 2019

Brigjen Pol Tomex Kurniawan berharap, kerjasama itu tetap terjalin baik dan media memberikan edukasi yang baik agar masyarakat memperoleh informasi yang baik dan benar.

Masih kata Wakapolda, berkat informasi yang baik kami juga bisa mengeliminir supaya kondisi tetap aman dan damai, sehingga tugas media dan kepolisian bisa lancar kedepannya, tuturnya.

“Kami polda banten mohon maaf jika ada yang tidak tepat atau tidak nyaman, semoga pertemuan ini menjadi rahmat yang baik untuk kita semua,” tandasnya.

Rahmat Ginanjar, Pimpinan Umur Kabar Banten menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sudah mengundang untuk silaturahmi, karena silaturahmi bisa menjadi solusi segala masalah.

“Rekan-rekan jurnalis baik media cetak, online maupun elektronik serta organisasi atau wadah kewartawanan juga sudah menjalin kerja sama yang baik, diharapkan bisa memberikan informasi yang sebaik-baiknya, informasi yang jelas dan akurat,” katanya.

Menurut dia, paradigma pers ke depan bukan hanya sebagai pemberi informasi, tetapi bisa mencari celah untuk melakukan hal baru seperti dalam penanganan hoax. “Jadi kita bukan hanya sekedar memberikan informasi bahwa harus stop hoax tapi kita bisa menjadi bagian dalam melakukan stop hoax tersebut,” ujar Rahmat.

Kegiatan yang digelar di Taman Love Polda Banten Tersebut di kemas dengan suasana santai dan penuh keakraban, kemudian di akhiri dengan makan siang bersama. (Siaran Pers Humas Polda Banten)

Berita Terkait