News

Polres Serang Asah Kemampuan dan Keterampilan Tembak

Dalam rangka mengasah kemampuan dan keterampilan menembak, jajaran Polres Serang melaksanakan latihan menembak, di lapangan tembak Polresta Serang Kota, Selasa (29/11/2022).

Latihan menembak langsung dipimpin Kapolres Serang AKBP Yudha Satria dan di dampingi oleh Wakapolres Serang Kompol Rahmat Sampurno, serta diikuti oleh Pejabat Utama dan seluruh personil Polres Serang.

“Latihan menembak ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan personel dalam menggunakan senjata api yang mereka pegang,” kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria kepada awak media ditemui di lokasi.

AKBP Yudha juga menjelaskan, latihan menembak yang dilaksanakan oleh jajarannya, menggunakan senjata api jenis laras pendek Revolver Taurus dan HS-9 dan Senjata api jenis laras panjang SS1-V1 yang menjadi senjata organik dari personel Polres Serang.

Lebih lanjut, kata AKBP Yudha, dalam latihan ini pihaknya terlebih dahulu mengingatkan untuk tetap menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Latihan ini tetap mengedepankan SOP yang ada,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menjelaskan kepada pemegang senpi untuk merawat sebaik mungkin senjata yang dipegangnya bisa digunakan pada saat dibutuhkan.

Dia juga mengatakan selain merawat, pemegang senjata api juga harus sudah melalui uji psikologi serta memiliki izin menggunakan senpi.

“Selain merawat, pemegang senpi harus sudah melalui uji psikologi serta memiliki izin menggunakan senjata. Jadi senjata api tidak sembarang diberikan, terkecuali telah melakukan serangkaian pemeriksaan,” katanya.

(Yono / Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button