Polres Serang Beri Bantuan dan Bersihkan Rumah Korban Banjir di Kopo

Kepolisian Resor (Polres) Serang memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Kamis (2/1/2019).

Selain memberikan bantuan makanan dan air mineral, personel Polres Serang juga membantu warga membersihkan rumah-rumah dari endapan lumpur.

“Selain membantu memberikan makanan dan air minum, para personel juga ikut membantu membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak bencana banjir,” ungkap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

Dikatakan Kapolres, penyaluran bantuan logistik itu diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir untuk mengurangi beban penderitaan para korban banjir. Bantuan logistik itu berupa makanan siap saji dan air mineral dapat dipergunakan kebutuhan sehari-hari.

“Bekerjasama dengan TNI dan Dinas Kesehatan, kami juga mendirikan dapur umum juga posko kesehatan. Posko ini nantinya bisa digunakan jika ada warga yang mengeluh sakit,” kata Indra Gunawan.

Terkait perkembangan banjir, Kapolres mengatakan banjir yang merendam pemukiman warga sudah mulai menyusut. Bahkan kondisi ini dimanfaatkan warga untuk membersihkan endapan lumpur yang ada di rumah-rumah agar mereka bisa kembali ke rumahnya masing-masing.

“Kita pun berharap, warga korban banjir bisa kembali ke rumah masing-masing setelah air banjir surut. Tapi kami juga mengingatkan masyarakat agar tetap waspada jika terjadi banjir susulan, sebab intensitas hujan masih cukup tinggi,” katanya. (yono)

Next Post

Ditemukan Mayat Pria Diduga Korban Banjir di Lebak

Kam Jan 2 , 2020
Mayat yang diduga korban banjir bandang ditemukan warga di sungai di Block Gitung, Desa Cipanas, Kabupaten Lebak, Kamis (2/1/2020), pukil 10.15 WIB. Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan, pria itu diduga tewas hanyut terbawa arus banjir aliran Sungai Ciberang di Lebak pada Rabu (1/1/2020). “Warga (Kampung) […]