Gubernur Banten Lantik 69 Pejabat Fungsional

Featured Video Play Icon

Gubernur Banten, Wahidin Halim melantik 69 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam sebuah apel gabungan di halaman Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Senin (7/5/2018).

Hadir dalam pelantikan itu Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah Banten Ranta Soeharta, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), ratusan aparatur sipil negara (ASN) serta honorer K1 dan K2.

Pejabat fungsional yang baru dilantik itu ditempatkan pada posisi antara lain tenaga arsiparis, tenaga kesehatan, pengawas, analis dan guru-guru.

Baca: Video Gubernur Banten: Inspektorat Diminta Periksa BKD Soal Pembocor SK Mutasi Jabatan

Gubernur Wahidin  menegaskan, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap untuk ditempatkan dimana pun masyarakat membutuhkan pengabdiannya serta  lebih tanggung jawab terhadap jabatan dan pekerjaanya.

Gubernur juga mengatakan bahwa keberhasilan pemerintah, adanya peranan dari pejabat birokrasi yang amanah dan lebih mengutamakan pelayanan publik. Ia juga mengingatkan selurug pegawai ASN tetap bersikap netral dan tidak terjun politik praktis. Sebab  pelayanan kepada masyarakat harus menjadi hal utama dan tanpa diganggu berbagai hal berunsur politis.

Wahidin Halim juga berpesan agar aparatus sipil negara jangan mau dipolitisasi. Sebab tahun ini ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dan tahun 2019 akan ada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. (Adityawarman)

 

Berita Terkait