Sebanyak 410 KK Terima BLT Desa Paku Alam Tahap I

blt desa paku alam
blt desa paku alam

Sebanyak 410 kepala keluarga (KK) Desa Paku Alam, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap I tahun 2020. Pembagian berlangsung di halaman Desa Paku Alam, Selasa (30/6/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Ropiudin, Kepala Desa Paku Alam mengatakan, BLT bersumber dari dana desa tahap I itu dibagikan. “Semoga uang yang disalurkan kepada warga penerima bantuan BLT Desa bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan mereka di masa pandemi Covid 19 ,” kata Kades Paku Alam.

Kades itu meminta agar warga desa yang belum mendapatkan bantuan sosial sama sekali agar bersabar. Sebab proses pengusulan harus menempuh mekanisme dan tahapan penyaluran bansos Covid 19 yang telah ditetapkan.

“Berbagai sumber bantuan sosial Covid-19 disalurkan secara bertahap dan bergiliran. Jadi untuk warga yang belum mendapatkan bantuan agar bisa sabar dan bisa maklumi,” ujarnya.

Baca:

Sementara itu, Kusnadi, Sekretaris Desa Paku Alam menambahkan, semua calon penerima bantuan sosial sudah diusulkan dan melalu proses yang teliti. Tujuannya agar warga Desa Paku Alam yang terdampak Covid 19, bisa menikmati bantuan sosial.

“Tidak semua warga mendapatkan bantuan sosial. Namun kami dari desa sudah semaksimal mungkin agar semua yang terdampak covid di Desa Paku Alam bisa terkaver dan masuk database penerima bantuan,” kata Sekretaris Desa setempat.

Kusnadi menjelaskna, proses pengusulan nama warga penerima bantuan dimulai diusulkan oleh RT dan RW. Kemudian secara berjenjang ke desa / kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke pemerintah pusat. “Mudah-mudahan semua yang diajukan bisa terkaver,” katanya. (Ardiyansah)

Ardiyansah

Berita Terkait