Walikota Serang Hadiri Maulid Nabi di Taman Lopang Indah

Foto; Yono

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Komplek Taman Lopang Indah (TLI), Kelurahan Lopang, Kota Serang, berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan hari lahir Rasulallah yang digelar di Masjid Al Furqon TLI, Minggu (10/12/2017), dihadiri Walikota Serang, Tb Haerul Jaman dan sejumlah pejabat Pemkot Serang.

Tak hanya itu, turut hadir Ketua PCNU Kota Serang, KH Matin Syarkowi dan tokoh agama Kota Serang, KH Ariman serta Ketua RW Komplek TLI Muhammad Gultan.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, Maulid Nabi menjadi momentum bernilai yang kerap diperingati tiap tahunnya oleh segenap umat Islam dengan berbagai tradisi yang berbeda-beda. Jaman menekankan perbedaan-perbedaan ini janganlah menjadi ajang perpecahan umat muslim. Sebaliknya, perbedaan ini jadikanlah sebagai perekat bagi sesama muslim dan sebagai ajang silturrahmi untuk menguatkan ukhuwah islamiyah.

“Persatuan umat yang solid akan sangat menentukan Kota Serang ke depan yang penuh tantangan, apalagi tahun depan Kota Serang akan ikut melaksanakan pilkada,” ujar Walikota.

Tb Haerul Jaman yang juga menjabat Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Banten ini berpesan sebagai umat Islam yang ada di Komplek Taman Lopang Indah agar memaknai kelahiran Nabi Muhammad SAW, lebih mendalami Alquran serta mengamalkannya dalam hidup sehari-hari.

“Kepada masyarakat, khususnya remaja-remaja masjid harus lebih meramaikan dan memakmurkan masjid. Mesjid-mesjid di Kota Serang banyak dan megah, itu harus dijaga dan dimakmurkan dengan kegiatan keagamaan,” pesannya.

Menghadapi Pemilihan Walikota, Jaman juga berpesan agar seluruh warga Komplek TLI menjaga persatuan dan kesatuan demi menjaga Kota Serang aman dan nyaman. Walikota berpesan kepada warga Komplek TLI yang memiliki hak suara agar menggunakan hak suaranya untuk memilih calon pemimpin sesuai pilihannya pada 27 Juli mendatang.

“Gunakan hak suaranya, pilih calon yang benar-benar dianggap bisa membangun Kota Serang,” kata Walikota.

Sementara itu, Ketua RW 007 Muhammad Gultan mengatakan Komplek Taman Lopang Indah merupakan komplek perumahaan yang dihuni warga multi etnis dan agama. Meski demikian, kata pria yang juga Kolonel AD, seperti harapan Walikota Serang kehidupan warga di Komplek TLI cukup harmonis dan saling toleransi.

“Kami berharap kerukunan ini akan tetap terjaga seiring dengan kondisi kamtibmas Kota Serang yang aman dan nyaman,” kata Gultan.

Ketua RT itu mengingatkan Walikota Serang tentang kondisi jalan yang rusak di lingkungan perumauhan, masjid dan balai pertemuan warga. Ketiga fasilitas umum ini membutuhkan bantuan dari Pemkot Serang. “Agar kehidupan di perumahan ini menjadi lebih baik, karena itu kami mengharapkan perhatian dan bantuan dari Pak Walikota,” katanya. (Yono)

Berita Terkait