Wagub Banten Kembali Salurkan Jamsosratu di Lebak

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali menyalurkan bantuan Jaminan Sosial Rakyat Bersatu (Jamsosratu) di Kabupaten Lebak. Pembagian itu secara simbolis dilakukan di Gedung As Sakinah, Desa Pasar Keong, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (11/4/2019).

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menuturkan, tahun 2019 jumlah penerima bantuan Jamsosratu seluruh Provinsi Banten sejumlah 50.000 Rumah Tangga Sasaran (RTS). “ Yang tidak terkover oleh pemerintah pusat kita bantu dengan Jamsosratu. Program ini harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Andika.

Wagub Banten mengatakan, apabila masyarakat memanfaatkan Jamsosratu dengan baik maka secara langsung turut serta membantu Pemprov Banten dalam rangka mensejahterakan masyarakat Banten.

Baca: Peringati HUT ke-73, Persit Korem 064/MY Gelar Pasar Murah dan Pengobatan Gratis

Selain bantuan jamsosratu, Wagub Banten juga menyebut program lain yaitu masalah infrastruktur. “Mudah-mudahan jalan yang menjadi kewenangan provinsi 100 km tersisa dalam dua tahun ke depan dapat diselesaikan,” ujar Andika.

Dalam bidang pendidikan Andika mengatakan untuk tingkatan SMA/SMK negeri biaya pendidikannya sudah gratis. “Untuk pelayanan dasar kita prioritaskan untuk masyarakat Banten yang penting program bantuan jamsosratu memberikan manfaat positif bagi penerima “ imbuh Wagub Banten.

Terakhir Wakil Gubernur Banten mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia, Bank Banten serta Bank BJB yang telah membantu Pemprov Banten dalam penyaluran bantuan jamsosratu. “ Alhamdulillah langkah ini memudahkan para penerima bantuan dan para penerima bantuan pun dapat mengetahui teknologi perbankan “ tutup Andika.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Nurhana beserta jajaran, perwakilan dari Bank Indonesia, Bank Banten, dan Bank BJB. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

Berita Terkait