Olahraga

Atlet Maraton Menkav 2 Mar Borong 13 Medali di HUT AL

Atlet Maraton Resmin Kavaleri (Menkav) 2 Mar memborong 13 medali dalam ajang Fun Run TNI-Polri dan masyarakat sejauh 7,7 Km untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 TNI Angkatan Laut (AL) tahun 2022 di Lapangan Laut Jawa, DBAL Koarmada II Surabaya. Minggu (11/09/2022).

Perlombaan lari ini merupakan aplikasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar selalu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional dalam prestasi di bidang olahraga.

Diharapkan, ajang ini memunculkan kader atlet maraton baru di satuan Kavaleri lapis baja.

“Tingkatkan selalu prestasi atlet sekalian, serap semua program latihan yang diberikan oleh pelatih dan kuasai teknik-teknik. Jadikan momen ini sebagai motivasi, semoga pada event yang berikutnya kita mendapatkan prestasi yang lebih tinggi di tingkat nasional dan internasional seperti atlet cabang olahraga yang lain dari Kavaleri,” kata Kolonel Mar Muhammad Rizal, Danmenkav 2 Mar.

Atlet Karate Yontankfib 2 Mar meraih medali emas. Foto: Munawir – Menkav 2 Mar

Sebelumnya, Atlet Karate Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) sukses meraih Medali Emas dalam rangka Kejuaraan Karate Tingkat Provinsi Forki Jawa Timur Tahun 2022 yang selenggarakan di Gedung Olahraga Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur. Sabtu (10/09/2022).

Pada pelaksanaan Kejuaraan Karate tersebut atlet Yontankfib 2 Mar yang tergabung dalam Kontingen Pasmar 2, Pratu Mar Syahril Ramadhanil berhasil merebut Medali Emas di kelas Komite Beregu Kategori TNI-Polri dan Prada Mar Khaerul Rizal di kelas Kata Beregu Kategori TNI-Polri.

Selama bertanding seluruh atlet Yontankfib 2 Mar selalu menjunjung tinggi sportifitas.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Mar, Letkol Marinir M Isarisnawan, selaku Kayanus Karate Pasmar 2 menyampaikan, tingkatkan dan pelihara prestasi ini untuk event kejuaraan karate tingkat yang lebih tinggi serta Medali Emas ini merupakan kado ulang tahun ke-77 TNI AL tanggal 10 September 2022. (Munawir – Menkav 2 Mar / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button