Gubernur DKI Apresiasi Pemuda Panca Marga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi pada Pemuda Panca Marga (PPM) atas sumbangsihnya pada bangsa dan negara. Dalam perayaan ke 37 tahun PPM, peranan Organisasi Kemasyarakatan tersebut masih sangat dibutuhkan untuk terus mengawal dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Banyak orang baik di negara ini, salah satu nya adalah mereka yang tergabung dalam PPM,” ujar Anies didampingi Ketua Umum PPM Abraham ‘Lulung’ Lunggana saat menghadiri perayaan 37 tahun PPM di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Senin (22/1/2018). Perayaan ini dihadiri dari PPM Banten, PPM DKI Jakarta dan PPM Jawa Barat.

Anies yang dalam kesempatan itu mengenakan seragam loreng khas PPM dan baretnya mengatakan, darah para pejuang kemerdekaan yang mengalir di tubuh para anggota PPM menjadi jaminan, bahwa putra-putri PPM akan selalu berada di garis depan membela NKRI. Implementasi perjuangan meneruskan apa yang sudah dilaksanakan para pejuang di masa lalu, salah satunya dengan ikut membangun Ibu Kota Jakarta.

“Sebagai Gubernur DKI, saya sangat berharap dukungan dari semua pihak dalam menjalankan program pembangunan. Salah satunya dari PPM ini,” kata Anies yang juga diketahui sebagai anak pejuang.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) PPM Abraham ‘Lulung’ Lunggana menegaskan, dukungan pada program-program yang dijalankan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno dalam membangun Jakarta.

Salah satunya, adalah rencana membangun Taman Makam Pahlawan (TMP) sendiri untuk para veteran Jakarta. Selama ini, memang ada Taman Makam Pahlawan Kalibata, namun TMP tersebut milik pemerintah pusat, dan juga kapasitasnya masih terbatas.

“Kami mendukung pembangunan Taman Makam Pahlawan di Jakarta untuk menampung para veteran,” tandas Lulung. (Adityawarman)

Berita Terkait