Polsek Pamarayan Berikan Bantuan Korban Gempa Sumur

Kapolsek Pamarayan AKP Asroji bersama petsonil Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengunjungi serta memberikan bantuan logistik kepada Ny. Sukmanah, 50, korban bencana gempa di Kampung Pasir Kadu, Desa Sangiang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Sabtu (3/8/2019).

Rumah janda ini merupakan salah satu bangunan yang terdampak gempa berkekuatan 7,4 skala richter (SR) dengan pusat gempa di Sumur, Kabupaten Pandeglang dan kedalaman 10 Km, pada Jumat (2/8/2019), pukul 19.03 WIB.

“Kondisi rumah Sukmanah mengalami rusak cukup parah, dikarenakan tembok terbuat dari tembok bata merah yang belum diplester dan tidak bertulang serta terlihat sudah dalam keadaan rapuh,” ungkap AKP Asroji yang dihubungi MediaBanten.Com.

Baca:

Kapolsek mengatakan pihak turut merespon cepat kejadian gempa yang berpusat di Samudera Hindia tersebut dengan menurunkan seluruh personil polsek untuk mengetahui kondisi warganya. Dalam kunjunganya, Kapolsek memberikan bantuan logistik berupa beras serta bahan makanan lainnya.

“Alhamdulillah kondisi warga di Kecamatan Pamarayan tidak begitu berdampak dan tidak ada korban jiwa, hanya rumah Sukmanah ini yang rusak parah,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Kepala Desa dan Camat Pamarayan untuk segera memberikan bantuan renovasi rumah agar Sukmanah dan keluarganya bisa hidup layak. “Sudah kami lakukan kordinasi agar segera dilakukan perbaikan dengan menggunakan dan CSR,” kata Asroji. (haryono)

Berita Terkait