Sambut New Normal, Wisata Pantai Cinangka Bentangkan Spanduk

Pengelola dan sejumlah warga di wisata Pantai Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang membentangkan poster dan spanduk yang ditulis menggunakan spidol dan cat. Spanduk dan poster itu bertuliskan ‘Sambut New Normal, Gunakan Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak’ dan ‘selamat datang wisatawan sambut new normal.’

Harapan masyarakat dan pengelola wisata, para pengunjung dapat mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya perekonomian masyarakat yang bergantung pada objek wisata kembali hidup dan tidak tertular covid-19.

“Tadi masyarakat melakukan aksi damai di pertigaan Teneng-Cinangka, menghimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Cinangka agar selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini,” kata Ketua Balawista Kabupaten Serang, Dede Sulaiman, Sabtu (30/05/2020).

Menurut Dede, masyarakat ingin daerahnya tetap bebas dari penularan covid-19. Namun disisi lain, perekonomian mereka bisa kembali hidup yang mengandalkan dari kunjungan wisatawan ke pantai.

Karenanya, mereka mengimbau agar wisatawan baik asal Banten maupun luar wilayah, bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 saat berwisata.

“Aksi ini bentuk kepedulian masyarakat Cinangka selaku masyarakat pariwisata, untuk sama-sama menjaga wilayah Kecamatan Cinangka dari wabah virus corona dan dalam rangka menyambut new normal, agar wisatawan dan masyarakat hidup sehat dan steril,” terangnya.

Berdasarkan pengakuan Dede, aksi tersebut berjalan damai dan mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian dan TNI. Sehingga tidak menganggu aktifitas masyarakat umum dan kunjungan wisatawan ke pantai di daerah Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

“Aksi di ini di kawal oleh aparat kepolisian dari Polsek Cinangka dan aparat keamanan dari Koramil Cinangka,” jelasnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Next Post

Dinsos Kabupaten Serang Akui, Penerima Bansos Gunakan Data Lama

Sab Mei 30 , 2020
Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang Sri Rahayu Basuki mengaku penerima bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial Rp600.000 menggunakan basis data terpadu lama. Karena itu, warga penerima yang tidak tepat sasaran akan diperbarui pada tahap kedua. “Tahap kedua, karena pengalaman sekarang diambil yang tidak sesuai sasaran ada form penghapusan,” kata […]
bansos kementrian sosial