Polres Serang Dapat Bantuan 6 Kendaraan Roda Empat dan 30 Roda Dua

Foto: Yono

Kepolisian Resor (Polres)  Serang kembali mendapatkan puluhan kendaraan dinas baru dari Mabes Polri. Kali ini Mabes Polri mengirimkan 6 unit kendaraan roda empat jenis sedan Datsun Almera dan 30 unit roda dua Yamaha Vixion. Bantuan puluhan kendaraan ini kali ini diperuntukan untuk personil Satuan Sabhara.

Kapolres Serang AKBP Wibowo mengatakan bantuan kendaraan dinas ini akan segera diserahkan kepada seluruh personil Sabhara di seluruh jajaran Polres Serang. Dengan adanya tambahan kendaraan dinas ini, Kapolres meminta, seluruh personil Satuan Sabhara harus lebih meningkatkan patroli dalam melaksanakan tugas preventif, yakni mencegah kejadian yang belum terjadi.

“Peran Satuan Sabhara sangat penting dalam menunjang serta membantu tugas fungsi kepolisian terdepan. Selain untuk melayani masyarakat, juga untuk memantau situasi keamanan,” kata Kapolres.

Baca: 3 Preman Ditangkap Karena Peras Pasangan Yang Dituduh Mesum

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personil Sabhara agar menggunakan kendaraan dinas dengan sebaik-baiknya dan tidak digunakan untuk kepentingan pribadi. Kapolres juga menekankan agar kendaraan operasional ini dirawat sebaik mungkin agar terjaga dan tidak rusak.

“Kendaraan dinas ini hanya digunakan untuk kepentingan dinas. Rawatlah kendaraan ini seperti merawat kendaraan milik sendiri,” tegas Kapolres.

Berdasarkan catatan, Mabes Polri sepanjang tahun 2016 telah menggelontorkan kendaraan roda 2 untuk Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Resor (Polres) Serang sebanyak 5 unit motor Yamaha Vixion, 90 unit motor trail Kawasaki KLX serta 35 unit motor patroli jenis Honda Spoke Versa 150 CC. (Yono)

Berita Terkait