Hukum

Diketahui, Identitas Mayat Lelaki di Irigasi Kampung Jambu Bol

Identitas mayat lelaki yang ditemukan mengambang di sungai irigasi Kali Anyar di Kampung Jambu Bol, Desa Panyabrangan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, berhasil diketahui.

Korban adalah Muhammad Bambang Trisukamto (24) warga Kampung Pasir Menyan, Desa Sukaratu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang yang dilaporkan hilang seminggu sebelumnya.

“Seminggu sebelumnya, korban dilaporkan kabur dari Yayasan Bani Syifa Panti Rehabilitasi ODGJ di Kecamatan Cikeusal oleh pihak Yayasan Bani Syifa kepada orang tua korban,” terang Kapolsek Cikeusal, AKP Humaedi, Jumat (18/3/2022).

Dijelaskan, kepastian bahwa korban adalah Bambang Trisukamto dibuktikan dari keterangan hasil post dan ante mortem tim dokter RS Bhayangkara identik dengan tanda kelahiran ataupun ciri-ciri yang ada pada tubuh korban.

“Dari pemeriksaan oleh tim Forensik RS Bhayangkara hasil pengumpulan data Ante Mortem bahwa ciri-ciri korban diyakinkan oleh orang tua korban yaitu ada catatan riwayat pencabutan gigi sebanyak 3 buah, terdapat tahi lalat pada pipi kiri dan pipi kanan, terdapat bekas luka pada dahi tepat diatas alis mata,” jelasnya.

Muhammad Tohir (55), orangtua korban mengatakan pihaknya langsung mendatangi RS Bhayangkara dibantu petugas Unit Reskrim Polsek Cikeusal setelah ada pemberitaan di media sosial tentang penemuan mayat.

“Jadi setelah ada berita di medsos, saya langsung ke Polsek Cikeusal untuk minta bantuan mengantar ke RS Bhayangkara,” kata M Tohir.

Setelah diyakini identitas mayat lelaki itu adalah anak dari M Tohir, Kanitreskrim Ipda Lambasa Nababan dan anggotanya langsung membantu pengurusan jenazah untuk dibawa pihak keluarga.

“Korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarga di TPU Kampung Pasir Menyan tadi malam sekitar pukul 21:00,” tambah Ipda Lambasa Nababan.

Sebelumnya, Sosok mayat lelaki mengambang di saluran irigasi di Kampung Jambu Bol, Desa Panyabrangan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Rabu (16/3/2022).

Penemuan mayat lelaki ini menghebohkan warga setempat. Mayat itu diperkirakan berusia 35 tahun dalam kondisi sudah membusuk.

Untuk proses penyelidikan, personel Polsek Cikeusal dan Unit Identifikasi Polres Serang mengevakuasi jasad korban ke RS Bhayangkara di Kota Serang.

Kapolsek Cikeusal, AKP Humaedi menjelaskan mayat tanpa identitas ini pertama kali ditemukan oleh Arsudin (45) warga setempat yang kebetulan berada di bantaran sungai irigasi. (Reporter: Yono / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button