Polres Serang Gelar Anev Operasi Kalimaya Tahun 2020

Kepolisian Resort (Polres) Serang menggelar rapat analisa dan evaluasi (Anev) Operasi Aman Nusa II Kalimaya Tahun 2020 di Aula Mapolres Serang, Kamis (3/9/2020).

Kegiatan Anev itu untuk menjadi masukan dan saran dalam pelaksanaan yang sudah berjalan, agar ke depannya kegiatan Operasi ini depat berjalan dengan baik dan lancar.

Kasatgas Rehabilitasi Ops aman nusa II Kalimaya 2020, Kompol Andie Firmansyah mengatakan dimasa pandemi virus corona ini, pihaknya meminta jajarannya untuk tetap melaksanakan menyosialisasikan istilah new normal menjadi adaptasi kebiasaan baru dengan selalu berkordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 di masing-masing wilayah.

“Sosialisasi bisa dilaksanakan dalam bentuk memberikan edukasi/imbauan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengedepankan kegiatan preemptif dan preventif,” katanya.

Baca:

Andie juga meminta jajarannya, agar penyaluran bantuan sosial tetap dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran. Terutama diberikan kepada masyarakat yang terdampak virus corona.

“Pantau perkembangan Covid-19 di masing-masing kewilayahan baik dalam penyaluran bantuan yang di berikan oleh pemerintah, dan lain sebagainya,” pintanya.

Andie juga memerintahkan agar Kepolisian terus melakukan pengawasan ketaatan di berbagai tatanan, seperti pasar, objek wisata, dan tempat-tempat keramaian.

“Covid-19 masih ada di sekitar kita, maka kita perlu terus waspada dengan saling mengingatkan kepada keluarga dan orang-orang di sekitar kita untuk tetap melakukan protokol 3M lawan Covid,” imbaunya.

Sebelumnya, Satuan Sabhara Polres Serang terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu program preventif Satuan Sabhara, yaitu menggelar Operasi Aman Nusa II melalui patroli dialogis yang dipimpin Iptu Agis. Ini upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman (Baca: Sabhara Polres Serang Gelar Operasi Aman Nusa II Cegah Covid 19)

Kapolres Serang, AKBP Mariyono mengatakan, sasaran kegiatan yaitu dengan memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan tes swab di Kecamatan Carenang. Warga diimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai cara ampuh untuk menghentikan penyebaran virus corona.

“Kami lakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak tempat duduk serta mongkonsumsi makanan bergizi,” ungkap Kapolres, Selasa (28/7/2020).

Selain itu pihaknya juga memberikan edukasi dan pemahaman secara humanis kepada masyarakat tentang fase adaptasi kehidupan baru sebagai upaya percepatan penanganan Covid – 19. Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan olehnya masyarakat memiliki pemahaman. (yono)

Berita Terkait