Polres Serang Gelar Rakor Pengamanan Libur Bersama

Jelang libur bersama bertepatan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu 28 Oktober – 01 November 2020, Kepolisian Resor (Polres) Serang mengadakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Serang, BPBD dan BMKG Kabupaten Serang di Aula Mapolres Serang, Selasa (27/10/2020).

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan tujuan diadakannya rapat koordinasi untuk menyamakan persepsi pengamanan dengan instansi terkait agar masyarakat dapat menikmati libur bersama selama 5 hari dengan aman dan nyaman ditengah pandemi Covid -19.

Kata Kapolres, dalam pengamanan libur bersama ini, pihaknya akan menerjunkan 143 personil yang akan ditempatkan di sejumlah lokasi, diantaranya pusat perbelanjaan, objek wisata serta jalur rawan kemacetan dan kecelakaan.

“Personil yang melaksanakan pengamanan objek wisata maupun pusat perbelanjaan agar memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M,” kata Mariyono.

Baca:

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat dan wisatawan agar tidak berlibur di objek wisata perairan, semisal danau, bendungan maupun pantai, mengingat informasi dari Kantor BMKG, cuaca pada saat ini sedang extreme. Di wilayah hukum Polres Serang, kata Mariyono, ada delapan objek wisata perairan.

“Kami sampaikan imbauan kepada wisatawan dan masyarakat agar menghindari objek wisata perairan karena saat ini kondisi cuaca sedang extrem. Meski demikian, kami akan terjunkan 56 personil pengamanan untuk memantau wisatawan di 8 objek wisata perairan ini,” kata Kapolres.

Hadir dalam rapat koordinasi, Kapolres Serang AKBP Mariyono, Pejabat Utama (PJU) Polres Serang, Kasi Datin BMKG Serang Tarjono, Kabid Trantibum Serang Mujtahidi, Kasi Dalops Pol PP Serang Topan Supandi, Kabid Angkutan Dishub Serang Agus Herlambang, Kasi Dalops Dishub Serang Samani dan Sekretaris BPBD Serang TB. Maftuhi. (yono)

Next Post

Peringatan Dini Cuaca Buruk dan Perintah Kapal Berlindung

Sel Okt 27 , 2020
Peringatan dini cuaca buruk di perairan Banten, dikeluarkan oleh Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas I Banten. Mereka memperingati nahkoda dan Anak Buah Kapal (ABK), untuk mewaspadai hujan deras disertai angin kencang ditengah laut. Peringatan dini itu tertuang dalam surat bernomor UM.003/3414/KSOP-Btn 2020. Salah satu point nya, memerintahkan kapal […]
cuaca di kabupaten lebak masih tinggi