Polres Serang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Seluruh Mako

Pandemi virus corona (Covid19) kembali melonjak di Kabupaten Serang dalam beberapa pekan terakhir. Mencegah penyebaran kian meningkat, Polres Serang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Mako, baik polres maupun polsek, Minggu (27/6/2021).

“Penyemprotan disinfektan di lingkungan mako ini bertujuan untuk menghentikan laju penyebaran pandemi Covid-19 di internal kepolisian Polres Serang. Terlebih saat ini sudah ada jenis varian baru virus corona yang lebih lebih berbahaya dan mematikan,” ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono.

“Kita ketahui bersama bahwa sampai saat sekarang belum ada vaksin yang bisa menyembuhkan virus ini, makanya kita lakukan langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” tambahnya.

Kepada seluruh personel, Kapolres juga mengingatkan agar selalu melaksanakan protokol kesehatan baik dalam tugas kedinasan maupun dalam aktifitas sehari-hari.

“Saya ingatkan kepada seluruh personel untuk tetap melaksanakan prokes saat beraktifitas baik kedinasan maupun di lingkungan tempat tinggal,” pinta Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tidak menganggap enteng penyebaran virus corona, dengan tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu Memakai masker, Menjaga Jarak,  Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi (5 M) meskipun sudah menerima vaksin.

“Mari tetap patuhi 5M demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam upaya membantu pemerintah meredam penyebaran pandemi Covid-19, kepolisian di wilayah Provinsi Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serentak menggelar vaksinasi mulai dari tingkat polda, polres dan polsek, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanalan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 dengan mengangkat tema serbuan vaksinasi Nasional TNI-POLRI sehari satu juta orang serentak di 34 wilayah Polda.

(yono)

Berita Terkait