Polres Serang Manfaatkan Dapur Umum Ciruas Untuk Berbagi Saat Sahur

Di tengah pandemik virus corona (Covid-19), personil Kepolisian Resor (Polres) Serang memanfaatkan dapur umum di Mapolsek Ciruas untuk tempat memasak menu santap sahur, Selasa (28/4/2020).

Selain untuk petugas piket Pospam Ketupat di simpang empat Ciruas, makanan sahur tersebut juga dibagikan kepada pengemudi angkot, sopir truk, tukang ojek dan petugas kebersihan.

“Jadi di sini kami memang mesti berbagi rasa bersama rakyat di tengah pandemi Covid-19. Kami pun merasakan tekanan ekonomi di masyarakat. Pada bulan ramadhan ini, kami mencoba membantu meringankan sedikit beban yang ditanggung masyarakat. Kegiatan ini kita laksanakan juga sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat,” ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono.

Dalam kegiatan sosial dini hari itu, Polres Serang juga mengerahkan personil polwan untuk memasak. Menariknya, meski sudah ada juru masak polwan, Kapolres juga tidak sungkan ikut membantu memasak di dapur umum.

“Dalam pembagian makanan sahur ini, kami tidak mengundang dalam bentuk massa, akan tetapi mendatangi satu persatu di lokasi dimana mereka mangkal. Jadi kami tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Mariyono.

Dalam kesempatan itu juga, kata Kapolres, pihaknya juga mengimbau warga agar mematuhi imbauan pemerintah serta maklumat Kapolri agar menjaga kesehatan dengan cuci tangan baik sebelum maupun sesudah beraktifitas, menggunakan masker, menghindari keramaian serta menjaga jarak.

“Kami juga mengimbau agar warga mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan. Kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah. Karena kami berusaha melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai COVID-19,” tandasnya. (yono)

Berita Terkait