Polsek Kecamatan Pandeglang Renovasi Mushola Keramat Syech Ulul Kamal

Foto: Beni Madsira

Kepolisian Sektor (Polsek) Pandeglang mereonasi Mushola Keramat Syech Ulul Kamal di Kampung Pasir Angin, Kelurahan Pager Batu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang. Selain kondisi mushola yang sudah memperihatinkan, kegiatan renovasi ini bagian dari kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-72.

“Kegiatan ini kita laksanakan masih rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara tingkat Polres Pandeglang, mushola ini umurnya sudah ratusan tahun, sehingga perlu ada renovasi, tetapi tidak menghilangkan nilai sejarah yang ada. Ini bentuk perhatian kita terhadap sarana peribadatan, mudah mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar, kita kerjasama dengan masyarakat sekitar untuk proses pengerjaanya, sementara anggota yang kita turunkan setiap Hari 4 Orang bergiliran setiap harinya,” kata Kompol Andi Suwandi, Kapolsek Pandeglang di tengah-tengah kegiatan, Jumat (6/7/2018).

Baca: Polres Serang Gelar Donor Darah HUT Bhayangkara Ke-72 dan HKGB Ke-66

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, Musolah Syech Ulul Kamal ini, salah satu musolah keramat yang mempunyai sejarah yang perlu dilestarikan. Pelestarian antara dengan cara merenovasi mushola tanpa mengubah bentuk dan gaya mushola. Tujuannya nilai-nilai sejarah tetap melekat pada mushola ini.

“Ini adalah bukti sinergitas antara ulama dan umaro, terutama antara ulama dan Polri, apa yang di lakukan oleh Polsek Pandeglang adalah bukti kerjasama yang baik antara polisi, ulama dan masyarakat. Saya sangat apresiasi kegiatan bakti sosial ini bisa selesai tepat waktu dan bisa di manfaatkan oleh masyarakat sekitar, terimakasih kepada semua para ulama, aparatur Pemerintah Kelurahan Pager Batu Rt,Rw dan masyarakat sekitar yang sudah kerjasam dengan Anggota Polsek,” ujar Kapolres. (Beni Madsiara)

Berita Terkait