Polres Serang Gelar Donor Darah HUT Bhayangkara Ke-72 dan HKGB Ke-66

Kepolisian Resor (Polres) Serang bersama Pengurus Cabang Bahayangkari Serang menggelar donor darah di Aula II Polres Serang, Jumat (29/6/2018). Kegiatan ini memperingati HUT Bhayangkara ke-72 serta Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66, dengan melibatkan Kapolres Serang, personel Polres dan Ketua PC Bahyangkari Serang.

“Kegiatan ini banyak manfaatnya, terutama untuk kemanusiaan, terlebih dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, oleh karenanya kami rutin mengadakan donor darah. Bhakti sosial donor darah ini bekerjasama dengan PMI Serang,” kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan di sela-sela kegiatan.

Dikatakan Kapolres, kegiatan donor darah tersebut adalah bagian dari upaya jajaran kepolisian dalam menunjukkan keberadaan institusi negara tak hanya sebagai aparat penegak hukum, tapi mampu menjadi mitra masyarakat sekaligus penggerak terwujudnya tatanan sosial kemasyarakatan yang bertoleransi dan berkeadilan sosial.

Baca: HUT Bhayangka ke-72, Polres Serang Bagikan Sembako Ke Warga Miskin dan Penyapu Jalanan

“Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian serta cinta kami kepada sesama manusia. Jadi ini merupakan wujud bakti sosial kami kepada mereka-mereka yang membutuhkan darah. Sebagaimana diketahui kantong darah yang kami donorkan akan sangat bermanfaat bagi para pasien yang membutuhkan suplai darah,” jelasnya didampingi Ketua PC Bhayangkari Serang Widya Indra Gunawan.

Dalam rangkaian HUT Bhayangkara, ditambahkan Widya, Polres Serang dan PC Bhayangkari tidak hanya melaksanakan donor darah. Kegiatan bhakti sosial lainnya, dengan mendatangi rumah-rumah keluarga kurang mampu untuk  memberikan bingkisan sembako. Selain kepada keluarga mampu, paket sembako juga diberikan kepada petugas kebersihan dan pengangkut sampah.

“Kita memberikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan tali asih keluarga besar Polres Serang dalam meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat,” ujar isteri dari Kapolres Serang ini. (Yono)

Next Post

Samsul-Rohman: Selamat Atas Kemenangan Syafrudin-Subadri dalam Pilkada Kota Serang

Jum Jun 29 , 2018
Pasangan calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Serang No.2, Samsul Hidayat-Rohman mengucapkan selamat dan sukses kepada Paslon No.3, Syafrudin-Subadri Usuludin yang meraih suarat terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang. “Kami mengucapkan Selamat dan Sukses. Semoga anda berdua dapat mengemban amanah masyarakat Kota Serang,” kata Samsul Hidayat-Rohman dalam siaran pers yang […]
Foto: Yono