Prajurit Yonbekpal Berlatih Dirikan Tenda Serba Guna

Prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) berlatih bongkar pasang tenda serba guna. Latihan disaksikan langsung oleh Komandan Yonbekpal 2 Marinir, Letkol Marinir Ari Eko Daryanto di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Kamis (4/6/2020).

Kapten Mar Suwandi selaku instruktur menjelaskan, tenda sebagai bangunan darurat didirikan untuk menghadapi kebutuhan mendadak yang relatif singkat, dan untuk berteduh yang bersifat sederhana. Tenda ini mempunyai komponen peralatan minim dan ringan. Proses mendirikan dan membongkarnya cepat dan mudah dipindahkan ke tempat lain.

Di sela-sela jalannya kegiatan tersebut, Komandan Yonbekpal 2 Mar mengatakan bahwa bongkar pasang tenda serba guna biasanya dianggap sepele dan bersifat pelengkap suatu kegiatan, tapi tanpa dibekali pengetahuan dan keterampilan yang cukup, anggapan tersebut justru malah sebaliknya.

“Tujuan diselenggarakannya latihan ini adalah untuk menumbuhkan semangat kebersamaan prajurit Yonbekpal 2 Mar yang profesional, tanggap, tangguh dan trengginas. Selain itu, Yonbekpal 2 Mar kembali ke dasar militer yakni back to basic, dengan harapan akan meningkatkan nalurinya sebagai prajurit,” pungkasnya.

Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) bermarkas di Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, merupakan Komando Pelaksana dibawah Pasmar 2.

Menkav 2 Mar mempunyai tiga Satuan pelaksana Batalyon, yaitu Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi (Yonranratfib 2 Mar) dan Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri (Yonkapa 2 Mar), kedua Batalyon tersebut berkedudukan di Semarung Ujung Surabaya

Sedangkan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) berkedudukan tersendiri di Bhumi Marinir Karang Pilang Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya

(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Berita Terkait