Program Quicks Wins Renstra Polri, Kunjungi KH Abuya Muhtadi di Pandeglang

Kepolisian Daerah (Polda) Banten mempercepat dan mendukung program Quick Wins Renstra Polri, di antaranya berkunjung KH Abuya Muhtadi, ulama di Pandeglang, Kamis (17/1/2019). Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Oki Waskito bersama Kabidhumas Polda Banten, AKBP Edi Sumardi melakukan kunjungan tersebut.

Program Quick wins merupakan salah satu pendukung kegiatan yang dilaksanakan melakukan pembinaan kepada masyarakat dan memberikan pelayanan prima serta memberikan sosialisasi hukum kepada masyarakat, tak lupa juga memberikan pesan khamtibmas kepada masyarakat, serta menjalin kemitraan dengan elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan instansi pemerintah. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh Polda Banten setiap minggu.

Baca: Menjaga Sinergisitas, TNI-Polri Gelar Upacara Bulanan di Mako Grup 1 Kopasus

Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol.Oki Waskito menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan Imbauan demi terwujudnya tertib sosial di masyarakat.

“Polisi sebagai penggerak revolusi Mmental dan pelopor tertib sosial di ruang publik ini diharapkan lahirnya polisi sipil yang humanis, terutama di jajaran Polda Banten. Seperti dikatakan Sir Robert Mark di era modern senjata Polisi bukan lagi water canon, gas air mata ataupun peluru karet, melainkan simpati dari masyarakat.Terciptanya simpati masyarakat ini hanya bisa diraih dari keberadaan polisi yang humanis di berbagai lini kehidupan sosial masyarakat,” jelas Dir Binmas Polda Banten.

“Dengan adanya interaksi yang terus menerus tersebut polisi akan bisa senantiasa berupaya untuk mengurangi rasa ketakutan masyarakat terhadap akan adanya gangguan kriminalitas dan lebih bisa mengutamakan pencegahan kriminalitas (crime prevention) berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya,” tutup Kombes Pol Oki. (Siaran Pers Humas Polda Banten)

Next Post

Cheng Ho, Laksamana Muslim Taat Yang Mengembara Ke Nusantara

Jum Jan 18 , 2019
Sebagai seorang Muslim taat, Ramadhan adalah bulan yang dinanti-natikan kedatangnya oleh Ceng Ho. Dalam sebuah catatan, pada 7 Desember 1411 M sesudah melakukan pelayarannya yang ketiga, Ceng Ho sempat mudik ke kampungnya, Kunyang untuk berziarah ke makam ayahnya. Saat Ramadhan tiba, Cheng Ho memilih berpuasa di kampungnya yang senantiasa semarak. […]