Edukasi

Ratusan Anak Usia 12 Tahun Divaksin Pfizer di Kota Tangerang

Ratusan anak usia 12 tahun pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang mulai divaksin hari ini. Seprti yang terlihat di SD Negeri Darussalam, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Senin (18/10/2021) dengan vaksin yang digunakan jenis pfizer.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam tinjauannya ke lokasi menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi untuk siswa SD bagian dari kesiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Kota Tangerang.

“Kami vaksinasi untuk anak-anak usia 12 tahun yang ada di SD. Persiapan untuk PTM dan semoga kegiatan ini bisa lancar dan masyarakat terus mendukung program herd immunity yang dilaksanakn pemkot dukungan dindik, dinkes termasuk di kecamatan-kecamatan,”katanya kepada awak media.

Walikota mengungkapkan, untuk pelaksanaan di SD Negeri Darussalam ada dekitar 300 siswa yang ikut serta. Dimana jumlah total target anak usia 12 tahun yang akan divaksin sebanyak 5.305 orang.

Baca Juga:   Gubernur: Pengangguran di Banten Banyak Lulusan SMK

“Ini mereka sasaran yang di sini ada 300-an ternyata 60 nya sudah dilakukan vaksin di tingkat RW,” imbuhnya.

Salah seorang anak yang menerima vaksin, Fitri Khoirunisa mengaku ikut vaksin dengan harapan bisa belajar kembali dengan metoda tatap muka. Keikutsertaan nya pun sudah mendapatkan izin dari orang tua.

“Gak sakit tadi, pinginnya biar bisa cepet bisa belajar di sekolah,”kata Fitri.

Rini, orangtua dari siswa Muhammad abasyah syahreza mengatakan, dengan divaksin berharap agar PTMT SD dapat segera dilaksanakan.

Ia pun mengaku tidak takut anaknya mendapat vaksin karena dengan begitu bisa mencegah perburukan jika terpapar. “Maunya supaya bisa cepat terlaksana belajar di sekolah,”harapnya. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: Iman NR)

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button