Lingkungan

Renovasi Belum Rampung, Alun-alun Kota Tangerang Sudah Dikotori

Lapangan Ahmad Yani atau Alun-alun Kota Tangerang telah dikotori orang tidak bertanggung jawab dengan butiran karet. Petugas Satpol PP pun langsung turun tangan untuk mengecek lapangan yang masih dalam proses renovasi ini.

“Saat kami cek ke lapangan Ahmad Yani, kami menemukan peristiwa yang sangat merugikan sekali. Karena lapangan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tangerang dikotori oleh tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab,” beber Ghufron Falfeli, Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Senin, (9/11/2020).

“Kita terus melakukan pemantauan di lokasi. Dan, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di dalam Lapangan Ahmad Yani,” imbuhnya.

Baca:

Alun-alun Kota Tangerang saat ini sedang direnovasi dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BJB. Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (FTJSL) Kota Tangerang Mulyanto menerangkan, saat ini Lapangan Ahmad Yani masih dalam proses rehab untuk tahap dua.

Sehingga dibutuhkan kesabaran dari masyarakat untuk tidak menggunakan lapangan Ahmad Yani serta untuk menghindari hal-hal negatif. “Kami memohon agar masyarakat bisa menahan diri. Sebab, saat ini pengerjaan rehab Lapangan Ahmad Yani sedang dilakukan,” pungkasnya.

Baca Juga:   Hujan dan Petir Terjadi di Sebagian Besar Wilayah Banten

Alun-alun Kota Tangerang atau yang sering disebut Lapangan Ahmad Yani Tangerang telah resmi menjadi milik Kota Tangerang, setelah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang melakukan pertukaran aset.

Lapangan Ahmad Yani banyak digunakan masyarakat Tangerang sebagai sarana dalam melakukan aktivitas olah raga. Sedangkan dalam momentum hari Nasional digunakan untuk melaksanakan upacara peringatan.

Bangunan yang sudah puluhan tahun terletak di jantung Kota Tangerang tengah mengalami proses renovasi. Tak tanggung-tanggung, biaya yang disiapkan mencapai angka 6 miliar rupiah. Target pengerjaannya akan selesai dalam kurun waktu lima bulan.

Rencananya, area dengan luas 2.645 meter persegi itu akan menonjolkan konsep ruang terbuka hijau yang multifungsi. Area jogging track akan beralaskan rubber cushion system dan pada bagian tengah atau lapangan akan mengunakan rumput sintetis.  (Rivai Ikhfa)

SELENGKAPNYA
Back to top button