Industri

Selama Mudik, Suzuki Siapkan Bengkel Siaga Mobil dan Sepeda Motor di 66 lokasi

Selama mudik Lebaran, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyiapkan layanan Bengkel Siaga untuk mobil dan sepeda motor yang tersebar di 66 lokasi di Sumatera, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali selama 10 hari (5 -14/4/2024).

Selain layanan hingga 24 jam, khusus pada tahun ini PT SIS juga mengadakan Emergency Rest Area atau posko perbaikan yang berlokasi di rest area strategis di sepanjang jalan tol lintas Jawa.

Menurut prediksi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI), puncak arus mudik tahun ini akan terjadi pada tanggal 5-7 April 2024 dan puncak arus balik pada tanggal 14-15 April 2024.

Kemenhub menyebutkan bahwa kendaraan pribadi menjadi salah satu pilihan masyarakat, dengan total 18,3% atau setara dengan 35,42 juta orang yang memilih menggunakan mobil pribadi dan 31,12 juta orang yang memilih menggunakan sepeda motor akan memadati perjalanan mudik di tahun 2024.

Mengantisipasi arus tersebut serta mewujudkan perjalanan yang aman dan nyaman, Suzuki menggelar Bengkel Siaga, Service Point, dan Emergency Rest Area yang dapat dijumpai dengan mudah di sepanjang jalur mudik Sumatera-Jawa-Bali.

Hariadi, Assistant to Service Dept Head PT SIS mengatakan, bahwa Bengkel Siaga Suzuki akan memberi pelayanan yang siaga dan cekatan, sehingga perjalanan mudik bisa dilalui dengan nyaman.

“Sebanyak 56 outlet Bengkel Siaga untuk mobil dan 10 outlet untuk sepeda motor telah disiapkan untuk menyambut perjalanan berharga pelanggan setia kami,” terang Hariadi.

Kehadiran Bengkel Siaga Suzuki ini merupakan upaya untuk mendampingi perjalanan pelanggan setia Suzuki dari kota asal hingga kota tujuan bersama dengan sanak keluarga tanpa cemas.

Selama 10 hari, Bengkel Siaga Suzuki tersedia dengan jam operasional yang beragam yaitu 29 outlet siap melayani selama 24 jam, 12 outlet yang melayani selama 16 jam dan 15 outlet yang beroperasi selama 11 jam untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

Bagi pelanggan mobil Suzuki yang berada di jalan tol dan membutuhkan bantuan darurat dapat pula mengunjungi Emergency Rest Area 24 jam yang berlokasi di KM 102A dan KM 456A.

Suzuki menyediakan Bengkel Siaga khusus sepeda motor yang berada di 10 titik di Pulau Jawa yaitu 1 outlet Banten, 1 outlet Jabodetabek, 2 outlet Jawa Barat, 4 outlet Jawa Tengah, dan 2 outlet di Jawa Timur.

Sama halnya dengan fasilitas yang diberikan untuk mobil, pelanggan setia yang menggunakan sepeda motor Suzuki juga dapat memanfaatkan Bengkel Siaga Suzuki ini jika mengalami kendala di jalan dan membutuhkan bantuan teknisi profesional.

Layanan service yang diberikan di Bengkel Siaga Suzuki dapat diandalkan oleh para pelanggan karena sifatnya mudah, penanganan cepat dan biaya tepat.

Pemeriksaan kendaraan pun akan dilakukan oleh tenaga ahli khusus kendaraan Suzuki yang tentunya sesuai dengan prosedur dan telah didedikasikan untuk menangani perbaikan dengan waktu yang singkat.

Bahkan, jika kendaraan pelanggan membutuhkan perbaikan hingga penggantian spare parts, maka keperluan tersebut dapat dilakukan sekaligus dengan rasa tenang berkat ketersediaan spare parts dan promo khusus lebaran yang semakin meringankan biaya perjalanan mudik lebaran pelanggan.

Selama proses service berlangsung, pelanggan juga akan dijamu oleh kenyamanan fasilitas yang diberikan pada area tunggu yang telah dilengkapi dengan berbagai hiburan, sajian snack dan minuman segar, area bermain anak, mushola untuk beribadah, serta hadiah menarik dalam setiap kunjungan.

“Kami tetap menghimbau agar pelanggan setia Suzuki juga melakukan perawatan rutin dan pengecekan kendaraan di bengkel resmi Suzuki atau melalui layanan Home Service sebelum melakukan perjalanan jauh agar perjalanan bersama keluarga dapat terasa lebih bermakna dan tanpa kendala,” tutup Hariadi. (Rilis PR Suzuki)

Editor Iman NR

Iman NR

SELENGKAPNYA
Back to top button