Olahraga

Taklukan Vietnam, Garuda Asia Juara Piala AFF U-16 2022

Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih hasil positif, tim dibawah asuhan pelatih Bima Sakti keluar menjadi juara piala AFF U-16 tahun 2022, usai mengalahkan Vietnam di laga final.

Skuad garuda asia berhasil unggul 1-0, gol tersebut di cetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky lewat tendangan melengkung di dalam kotak pinalti, Indonesia pun menutup babak pertama itu dengan keunggulan 1-0.

Usai jeda babak pertama, kedua tim berupaya keras untuk menghadirkan gol tambahan, tetapi, upaya dari kedua tim tersebut tidak membuahkan hasil.

Pada akhir laga, pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan, mendapatkan kartu merah karena protes berlebihan kepada wasit.

Gelandang Indonesia Muhammad Riski Afrisal mendapatkan kartu merah, karena terlibat keributan dengan pemain Vietnam, namun, setelah insiden tersebut situasinya tetap tidak berubah.

Pertandingan laga final Indonesia kontra Vietnam, disaksikan oleh suporter Indonesia sekitar 15.000 orang, pertandingan tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).

Dengan demikian, Indonesia sudah mengoleksi dua gelar Piala AFF U-16, Sebelumnya, Mereka menjadi juara di Piala AFF tahun 2018 yang bertanding di Sidoarjo, Jawa Timur.

Sementara bagi Vietnam, tetap menjadi runner up menyamai pencapaian mereka pada Piala AFF tahun 2016.

Piala AFF ini menjadi spesial untuk sang pelatih Bima Sakti karena itu menjadi piala pertama selama berkarier di dunia kepelatihan.

SELENGKAPNYA
Back to top button