Tiga Siswa Sespimti Dikreg-30 Berbagi Sembako di Serang

Tiga siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (Sespimti) Dikreg-30 Kombes Pol Komarudin, Kombes Pol Nunung Syaifudin dan Kolonel Wirawan berbagi seribu sembako bagi masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten dan Kota Serang, Banten.

Selain di Banten, ada wilayah lainnya yang menggelar secara serentak, seperti Sumut, NTT, Jatim, Jateng, Jabar, dan Jakarta.

“Kami perduli terhadap masyarakat yang saat ini kondisinya kurang bagus akibat covid-19. Baksos bukan hanya di Banten saja,” kata siswa Sespimti Dikreg-30, Kombes Pol Nunung Syaifudin, di Mapolres Serang Kota, Jumat (30/04/2021).

Bantuan sembako dibagikan oleh Polsek, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke masyarakat yang membutuhkan dan terdampak covid-19. Setidaknya, ada 150 personil TNI-Polri yang terlibat pembagian sembako itu.

“Sembako yqng kita bagi ada di polsek, dibagi secara langsung, dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Ada 150 Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” terangnya.

Baca:

Selain berusaha meringankan masyarakat terdampak corona. Mereka juga berupaya ikut serta membangkitkan perekonomian Indonesia. “Kegiatan ini juga bertujuan Pasis Sespimti mendukung Indonesia maju dan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Sebelumnya, Polwan Polres Serang bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Serang melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 50 kantong sembako di Kampung Bendung, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Kegiatan ini dalam rangka kegiatan Hari jadi ke – 73 Polwan RI.

Uniknya pengiriman paket sembako ini dilakukan para personel Polwan dengan menggunakan motor dinas Satlantas yang sudah dimodifikasi ala kendaraan perusahaan jasa kurir.

“Dengan menggunakan motor, kami bisa mengantarkan tepat di halaman rumah warga. Kani tidak perlu menjinjing karena bebannya lumayan berat,” ungkap Kasatbinmas AKP Bhakti Yasa Saputri, Kamis (29/4/2021).

Dikatakan Kasatbinmas, pembagian paket sembako dan masker ini merupakan kepedulian Polwan Polres Serang bersama Pengurus Bhayangkari dalam rangkaian kegiatan HUT Polwan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Harapan kami, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan,” kata Bhakti Yasa Saputri.

(Yandhi Deslatama)


Apakah Artikel Ini Bermanfaat? Silakan Berikan DONASI ANDA. Klik Tombol Di Bawah Ini.
donate button

Yandhi Deslatama

Berita Terkait