Tim Pamatwil OMB Polda Banten Cek Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

Tim Pengamatan Wilayah (Pamatwil) Operasi Mantap Brata (OMB) 2019 Polda Banten mengecek persiapan dan pengamanan Pemilu 2019 yang ada di wilayah hukum Polda Banten, Kamis (4/4/2019).

Kegiatan Pengamatan Wilayah (Pamatwil) ini berdasarkan Surat Perintah Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir dengan mengerahkan Pejabat Utama Polda Banten ke Polres-Polres di Polda Banten. Pengekan antara lain kehadiran personil pengamanan Pemilu untuk memastikan kesiapan Asta Siap Pemilu di seluruh Polres di Banten.

Seperti yang dilaksanakan di wilayah hukum Kabupaten Serang, kegiatan pengamatan wilayah dipimpin Karo Rena Polda Banten Kombes Pol Tejo Wijonarko didampingi oleh Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P. Kegiatan pengecekan kesiapan Kapolres Serang terhadap penyelenggaran pegamanan Pemilu dan kegiatannya, kondisi Posko Ops Mantap Brata terahdap Asta siap OMB, meninjau ruang posko, sistem pengamanan Pemilu, pelaksanaan komunikasi dengan Kapolres Serang dan Kabag Ops serta petugas OMB.

Karo Renda Polda Banten memberi pengarahan kepada personel, memeriksa kelengkapan administrasi posko Ops mantap Brata 2019, memeriksa kelengkapan kendaraan, dan terakhir dilanjutkan dengan simulasi tahap pencoblosan yang bekerjasama dengan ketua KPUD Kab. Serang yang bertempat di Halaman Mapolres Serang.

Baca: Polisi Tembak Satu Dari Lima Perampok Truk Aqua di Tangerang

Dalam hal ini Kapolda Banten, yang diwakili oleh Karo Rena Polda Banten Kombes Pol Tejo Wijonarko, S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan bahwa setiap Polres yang ada di bawah naungan Polda Banten siap untuk menyambut Pemilu 2019  nantinya.

“Ya, Kita melakukan hal ini untuk memastikan kesiapan, baik itu di bidang posko, administrasi, kenderaan, maupun kesiapan anggota sendiri. Bahwa memang benar – benar siap untuk menyambut datangannya Pemilu 2019,” jelas Tejo.

Menurutnya, Kabag Ops dan petugas piket Posko OMB lengkap, PDDO OMB lengkap dan administrasinya juga baik serta dalam keadaan siap gelar operasi. “Dengan begitu Kapolre Serang dianggap sudah siap untuk mepersiapkan Pengamanan Pemilu 2019,” katanya.

Ia menambahkan, untuk kesiapan personil yang dibutuhkan tahap pungut suara Polri ada sebanyak 645 Orang (Res 555 dan BKO Polda 90), Linmas 5.914 Orang, Pasukan Brimob 30, Pasukan TNI 50. “Untuk TPS sendiri ada sebanyak 2.957 diantaranya TPS aman 2.738, TPS rawan l 217, TPS Sus 2, dan TPS rawan ll Nihil,” imbuhnya mengakhiri. (Siaran Pers Humas Polda Banten)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait