Ukur Kemampuan Prajurit, Yonkes 2 Mar Laksanakan Latihan Menembak

Untuk meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur, prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak FX. Soepramono, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Kamis (6/2/2020).

Dalam latihan menembak senapan laras panjang dan pistol ini dipimpin langsung oleh Komandan Yonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS. M. Tr. Opsla, merupakan rangkaian kegiatan LPD TW I TA. 2020 yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit Yonkes 2 Mar.

Adapun materi yang dilatihkan meliputi menembak senapan laras panjang jarak 100 meter dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri, sedangkan para perwira Yonkes 2 Mar melaksanakan menembak pistol jarak 20 meter.

Dalam arahannya, Danyonkes 2 Mar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan materi dalam latihan LPD triwulan pertama tahun 2020, dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan dasar serta mengasah ketrampilan naluri tempur, sehingga kesiapan prajurit Yonkes 2 Mar untuk menghadapi tugas tetap terjaga.
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Berita Terkait