HeadlineHukum

Jabatan Kapolsek Sepatan Dicopot Gegara Positif Gunakan Narkotika

Kapolsek Sepatan, AKP Oky Bekti Wibowo dikabarkan ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkotika. Dikonfirmasi, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rochim membenanarkan informasi tersebut.

“Iya betul, kasusunya di Propam Polda,”ujarnya melalui pesan singkat, Rabu (29/12/2021).

Dia belum dapat merinci persoaln apa yang menyandung AKP Oky tersebut. Namun dia pastikan bahwa yang bersangkutan tengah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadi Imran telah memberhentikan Kapolsek Sepatan AKP Oky Bekti Wibowo dari jabatannya.

Pemberhentian tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro Jaya nomor Kep/931/XII/2021 tertanggal 29 Desember 2021 yang ditandatangani Karo SDM Kapolda Metro Jaya IBK Putra Narendra.

Dalam surat tersebut tercantum, AKP Pky Bekti Wibobo dibebastugaskan dari jabatan lama sebagai Kapolsek Sepatan dan dimutasi menjadi Pama Yanma Polda Metro jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan awal terbongkarnya kasus terseebut, yaitu salah satu anggotanya bernama Brigadir Roby Cahyadi tidak menjalankan tugas pengamanan malam Natal 2021.

Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya yang mengetahui pelanggaran itu langsung mencari keberadaan Roby dan menyelidiki aktivitasnya.

“Yang bersangkutan tidak berada di tempat pengamanan yang semestinya. Semestinya berada di Pospam Gereja Santa Maria, Daan Mogot, Kota Tangerang,” ujar Zulpan kepada wartawan, Rabu (29/12/2021).

Propam kemudian memeriksa Roby secara intensif, dan langsung melakukan tes urin. Hal itu dilakukan karena Propam mencurigai adanya dugaan penyalahgunaan narkoba oleh Roby.

Propam Polres Metro Tangerang Kota akhirnya ditemukan tidak dalam keadaan tugas. Dilakukan pemeriksaan tes urin ternyata positif,” kata Zulpan.

Dari situ, Propam melakukan pengembangan dan mengetahui bahwa penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Roby melibatkan Oky selaku pimpinannya. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: Iman NR)

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button