Wagub Banten Buka Rakerwil I dan Kaderisasi Pemuda Pancasila

Foto: Pemprov Banten

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy membuka Rapat Kerja Wilayah I dan Kaderisasi angkatan I Pemuda Pancasila Provinsi Banten di Hotel Le Dian , Kota Serang, Jumat, (5/10/2018). Tema Rakerwil yaitu Mewujudkan Kesatuan dan Persatuan Bangsa Demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutanya Wagub Andika mengatakan melalui Rakerwil ini Pemuda Pancasila Provinsi Banten dapat memberikan hasil pemikiran dari seluruh kader Pemuda Pancasila Provinsi Banten, khusunya pemikiran terkait dengan penguatan pembangunan yang ada di Provinsi Banten.

“Banten pada saat ini dalam kontek penguatan pertumbuhan perekonomian, pendapatan Provinsi Banten yang terbesar bertumpu dari pajak kendaraan bermotor, potensi-potensi lainya perlu kita gali bersama,” katanya.

Salah satu potensi yang perlu digali, kata Wagub adalah potensi pariwisata dan bahari yang bisa kemas dengan berbagai macam cara. “Bukan hanya pariwisata bahari, kita juga mempunyai potensi wisata religi bahkan yang mungkin tidak terbayangkan oleh bapak/ibu bahwa Provinsi Banten memiliki potensi industri yang sangat besar di kota Cilegon dan Kabupaten Serang, ini merupakan potensi-potensi industri yang perlu kita gali,” ungkapnya.

Wagub Andika juga sepakat dengan gagasan yang menggiring paradigma agar Pemuda Pancasila menjadi salah satu kekuatan ekonomi daerah, “Ini gagasan yang perlu kita perkuat baik dari sisi keluarga besar pemuda pancasila atau dari sisi pemerintahan,” ucapnya.

Wagub mengharapkan kepada Pemuda Pancasila melalui hasil dari Raekrwil ini bisa memberikan masukan bagi Pembangunan Provinsi Banten kedepan.

Peserta Rakerwil berikrar sebagai pemuda pancasila yaitu: Bertanah Air Satu, Tanah Air Indonesia. Berbangsa Satu, Bangsa Indonesia, Berbahasa Satu, Bahasa Indonesia. Berideologi Satu, Ideologi Pancasila.

Turut hadir ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kapolda Banten Brigjen Teddy Minahasa,Danrem 064/MY Kolonel Czi Budi Hariswanto dan pengurus pemuda pancasila dari Provinsi, Kabupaten dan Kota se Provi si Banten. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait