Wings Air Beroperasi Kembali Ke Lima Kota Maluku Utara dan Sulut

wings air double udara

Wings Air (IW) mengumumkan pengoperasian kembali (re-operate) efektif 1 Desember 2019 dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (MDC) menuju lima kota tujuan di Sulawesi Utara dan Maluku Utara.

Kelima tujuan itu meliputi 1, Tahuna-Bandar Udara Naha, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (NAH). 2. Miangas-Bandar Udara Miangas, Pulau Miangas, Sulawesi Utara (MKF). 3.Melonguane-Bandar Udara Melonguane, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara (MNA). 4. Tobelo-Bandar Udara Kuabang, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara (KAZ). 5. Morotai-Bandar Udara Leo Wattimena, Kabupaten Morotai, Maluku Utara (OTI).

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers Humas Lion Air Group yang diterima MediaBanten.Com, Jumat (29/11/2019) mengatakan, Wings Air mempunyai layanan penerbangan pulang pergi (PP) setiap hari.

Dengan kembali beroperasinya jaringan ini, Wings Air terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Sulawesi Utara dan Maluku Utara serta wisatawan dan pebisnis dari berbagai daerah (travelers).

Baca:

Akomodir Permintaan

Wings Air berharap, beroperasinya kembali dapat mengakomodir permintaan perjalanan udara serta menyediakan kebutuhan liburan akhir tahun dengan nilai lebih yang mampu memperpendek jarak, mempersingkat waktu tempuh menjadi relatif singkat, sehingga efektif dan efisien.

Dalam kaitan ketersediaan penerbangan, Wings Air juga mendukung program pemerintah pengembangan pariwisata, terutama 10 Bali Baru dan 5 Super Prioritas. Wilayah Maluku Utara terdapat objek wisata yang dijadikan destinasi favorit, yakni Morotai yang masuk dalam 10 Bali Baru.

Kabupaten Pulau Morotai terletak di Kepulauan Halmahera, Kepulauan Maluku Utara (Malut) adalah salah satu pulau paling utara di Indonesia. Kawasan ini berlatar keunikan bahari yang berhadapan langsung Samudera Pasifik dan biasa dikenal “Morotai Pulau Kenangan” karena menawarkan wisata bawah laut, menikmati sejarah perang dunia kedua, pemandangan alam, air terjun dan lainnya.

Masih di Indonesia bagian utara, Sulawesi Utara memiliki Likupang di Minahasa Utara sebagai bagian 5 Super Prioritas. Kawasan ini menawarkan wisata bahari dan alam memukau, antara lain Pulau Gangga, Pantai Pulisan, Bukit Pulisan, Pulau Lihaga dan lainnya.

Ketika sudah di Manado wajib kunjungi Jendela Indonesia, pelancong dapat menikmati cita rasa khas kuliner, berbelanja oleh-oleh produk industri kreatif, dapat memanjakan diri sejenak karena menghadap langsung pesona bahari. Bagi yang belum menjajal spot favorit snorkeling, tersedia kapal menuju Taman Laut Bunaken. Karena kepopularannya itulah, provinsi beribukota di Manado ini terus mendongkrak berbagai sektor, guna menarik banyak kunjungan dan menghubungkan ke berbagai kota tujuan, termasuk Morotai.

Layanan Wings Air juga menawarkan kesempatan bagi travelers semakin mudah melanjutkan perjalanan secara terkoneksi (connecting flight) sesuai konsep Wings Air sebagai feeder atau penghubung melalui bandar udara di Manado dari dan tujuan kota-kota berikutnya bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air) antara lain Ambon, Galela, Gorontalo, Kao, Luwuk, Melonguane, Miangas, Tahuna, Ternate, Buli-Halmahera Timur, Labuha, Balikpapan, Denpasar, Soekarno-Hatta Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Lombok, Makassar, Sorong, Jayapura, Surabaya, serta destinasi unggulan lainnya. (Siaran Pers Humas Lion Air Group)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait