WNA China Yang Tenggelam Diduga Petinggi Mobil Wulling Indonesia

Tiga penyelam hang hilang saat melakukan penyelaman di perairan Pulau Sangiang, ternyata merupakan petinggi perusahaan investasi di Indonesian, salah satunya dari PT SGMW Motor Indonesia, selaku produsen mobil Wulling di Indonesia.

“Yang hilang itu namanya Tan xue tao (L) dari PT Wuling Motor, Tian Yu (L) dari PT China-lndonesia, kemudian Wang Bing Yang (L), dari PT Morowali Industry Aico,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, melalui pesan singkatnya, Senin (04/11/2019).

Edy menjelaskan pencarian oleh personil Polairud Polda Banten di mulai sejak pukul 07.30 wib pagi tadi untuk mendapatkan tiga petinggi perusahaan investasi di Indonesia tersebut. Namun hingga sore ini, belum membuahkan hasil.

Baca:

“Giat SAR dimulai dengan menggerakkan dua team, masing-masing dengan dua kapal patroli. Kapal 1007 ke seputaran Pulau Sangiyang, dan kapal Polmas 1019 menyisir di pesisir Pantai Anyer,” terangnya.

Pencarian terkendala cuaca yang tidak bersahabat, sehingga sekitar pukul 16.00 wib, tim SAR Gabungan dari Basarnas, Polairud Polda Banten, PMI hingga TNI AL Banten, memutuskan untuk menghentikan pencarian.

“Situasi cuaca tidak kondusif dan masing-masing team berkumpul kembali ke posko terpadu Merak dan Pelabuhan Paku Anyer, untuk selanjutnya melaksanakan pengecekan anggota dan perlengkapan masing-masing,” jelasnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Next Post

Guru Besar Teknik Sipil UPH: Konstruksi Baja Kurang Populer

Sen Nov 4 , 2019
Konstruksi baja ternyata kurang populer dibandingkan konstruksi beton. Padahal konstruksi baja memiliki berbagai keunggulan seperti rasio kekuatan, mudah dibentuk dan mudah menyesuaikan dengan kondisi beragam di Indonesia. “Tetapi dengan adanya pembangunan insfrastruktur yang masif seperti saat ini tentu diperlukan infrastruktur yang kuat dan ekonomis. Untuk itu penggunaan konstruksi baja mau […]
guru besar teknil sipil UPH