EkonomiPemerintahan

2022, Realisasi Pendapatan Kota Serang Meningkat 95,39 persen

Realisasi pendapatan Kota Serang pada tahun 2022 mengalami peningkatan diangka 95,39% dan menempati posisi kota tertinggi dalam realisasi APBD untuk tingkat kota se-Indonesia.

Demikian dikatakan Walikota Serang Syafrudin saat kegiatan Rapat koordinasi dan evaluasi realisasi APBD tahun 2022 yang dilaksanakan di aula Bank BJB Kc Banten, Kamis (19/1/2023).

Syafrudin mengatakan, pada tahun 2022 kemarin kota serang juga turut memperoleh penghargaan sebanyak kurang lebih 26 penghargaan dalam kurun waktu satu tahun, hal tersebut didapat dari sisi pelayanan kepada masyarakat.

“Prestasi ini bukan untuk Walikota atau Wakil Walikota, prestasi ini untuk kita semua hasil kerja keras kita semua dalam mewujudkan kinerja kita yang baik” ujar Walikota Serang Syafrudin.

Selain itu Syafrudin, juga turut memberikan apresiasi kepada seluruh OPD yang sudah cukup baik dalam pelaksanaan program dan kegiatan 2022, Baik dari sisi serapan anggaran maupun fisik.

Syafrudin berharap kepada seluruh OPD agar terus melakukan evaluasi bersama terkait beberapa program yang sudah atau belum dijalankan dan melihat secara seksama dalam DPA apa yang sudah dan belum sesuai dengan program RPJMD.

“Yang paling saya ingatkan RPJMD kita ini dibuat tahun 2018-2023, di tahun 2023 ini kita lihat bersama-sama di DPA kita, apakah masih sesuai atau tidak dengan program RPJMD, jadi kalau ada yg tidak sesuai segera di ada pergeseran” ujar Syafrudin.

Adapun peningkatan pendapatan Kota Serang meningkat diangka 95,39% yang merupakan realisasi pendapatan tertinggi se-Indonesia.

“Hal ini baru terjadi kali ini di Kota Serang selama 15 tahun,” tutup Syafrudin.

Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi

Aden Hasanudin

SELENGKAPNYA
Back to top button