86 Polisi Pandeglang Gelar Operasi Cipta Kondisi

Foto: Beni Madsira

Sebanyak 86 personel Polres Pandeglang dan Polsek melaksanakan Operasi Cipta ondisi “Cipkon”, Jumat 27 Juli 2018 pukul 21.00 sd selesai. Operasi ini di Simpang Tiga Cipacung dan Jalan Raya Labuan Pasar Sabut, Saketi untuk menekan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, Operasi Cipta Kondisi merupakan, agenda Polres Pandeglang, dan akan rutin lakukan dibeberapa titik lokasi yang sudah di tentukan sesuai hasil mapping kejadian dari bulan sebelumnya.

“Kita akan terus lakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban Pandeglang untuk menekan angka kejahatan jalanan dan laka lantas. Selain operasi di jalan raya, kita juga menurunkan anggota untuk patroli ke semua wilayah tempat berkumpul atau nongkrong muda-mudi, melakukan antisipasi agar tidak balapan liar maupun mabuk. Semua Babinkamtibmas juga kita perintahkan untuk terus melakukan koordinasi dengan Kades dan para tokoh yang ada di desa binaannya masing masing, melakukan sambang dan penyuluhan. Hal ini di lakukan untuk itu menciptakan rasa aman dan nyama kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca: Mertua dan Menantu Tewas Ditabrak Mobil Avanza di Palka

Dalam oprasi tersebut dilakukan pemeriksaan kepada semua pengendara roda dua maupun roda empat, pemeriksaan badan dan pemeriksaan muatan yang dibawa, pemeriksaan orang, surat surat kendaran dan isi muatan kendaraan.

“Kita lakukan pemeriksan mulai dari si pengemudi sampai kendaraan nya kita periksa, kenapa kita lakukan inikan operasi cipta kondisi, sehingga pemeriksaan pun harus detil, maka kegiatan malam tadi yang kita lakukan di dua lokasi Operasi, ada beberapa barang bukti yang kita dapat amankan, di lokasi pertigaan Cipacung Kita amankan,” katanya.

Hasil tilang STNK 8 lembar, SIM 2 lembar, kendaraan yang disita dan di amankan ke Polres adalah 3 unit kendaraan roda empat, 2 Unit kendaraan rolda dua. Dari lokasi kedua Jalan Raya Labuan Pasar Sabut Saketi diaman 3 Unit kendaraan roda dua. “Mudah mudahan setelah kegiatan ini kita lakukan pandeglang lebih aman dan kondusif, kemudian para pengendara kendaraan agar juga patuh dan tertib berlalulintas dengan melengkapi surat surat kendaraan dan SIM,” katanya. (Beni Madsiara)

Berita Terkait