Ekonomi

Diapresiasi, Program PTSP Goes To Mall di Jakarta

Program PTSP Goes to Mall yang digagas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Jakarta diapresiasi pelaku usaha maupun pemilik tenant.

Program ini ditargetkan menyasar 10 pusat perbelanjaan (mal) di wilayah Jakarta dan berlangsung selama Oktober 2024.

General Manager Operation AEON Mall Jakarta Garden City, Michael Ignacius Frengky Rambi mengaku sangat mengapresiasi inovasi layanan yang dilakukan Dinas PMPTSP DKI Jakarta.

Menurutnya, kehadiran booth layanan Dinas PMPTSP DKI Jakarta di ruang publik ini sangat mempermudah masyarakat dalam mengurus perizinan.

“Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk masyarakat yang ada di sekitar ataupun yang menjadi pelanggan setia AEON Mall Jakarta Garden City. Program tersebut menghadirkan layanan perizinan/nonperizinan yang makin memudahkan masyarakat,” ujar Michael, Senin (7/10) dalam siaran pers Diskominfotik Jakarta.

Menurutnya, Program tersebut tidak hanya memudahkan masyarakat, tapi juga sangat membantu para pelaku usaha tidak terkecuali tenant-tenant yang ada di AEON Mall Jakarta Garden City, dalam mengurus berbagai perizinan yang dibutuhkan.

“Karena seperti yang kita ketahui di mal itu selain tenant-tenant yang skala nasional kita juga punya tenant yang sifatnya seperti UMKM. Ini memberikan kemudahan untuk mereka agar mereka bisa lebih mudah dalam pengurusan izin usaha yang dibutuhkan,” kata Michael.

Sementara itu, Head of Operation Summarecon Mall Kelapa Gading, Muhammad Agung Nugraha menilai inovasi layanan yang dihadirkan Dinas PMPTSP DKI Jakarta ini secara aktual dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Jadi ini langkah baik untuk mendekatkan layanan dari Dinas PMPTSP kepada masyarakat, khususnya di Kelapa Gading,” ucap Agung.

Ia mengimbau masyarakat khususnya pengunjung Mal Kelapa Gading agar dapat memanfaatkan layanan PTSP Goes to Mall untuk mengurus berbagai perizinan yang dibutuhkan.

“Dengan pelayanan PTSP Goes To Mall, Kami mengajak masyarakat DKI Jakarta dapat mengurus izin sendiri tanpa menggunakan pihak ketiga, karena di Jakarta urus izin sendiri itu mudah,” tandas Agung.

Selama bulan Oktober 2024, selain di AEON Mall Jakarta Garden City dan Summarecon Mall Kelapa Gading, PTSP Goes to Mall juga akan dilaksanakan di Plaza Indonesia, Senayan City, Kota Kasablanka, Gandaria City, Pluit Village dan lain sebagainya.

Melalui PTSP Goes to Mall, masyarakat maupun pelaku usaha dapat melakukan konsultasi terkait urusan pemerintahan bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan/nonperizinan di wilayah Jakarta.

Tidak hanya itu, para petugas DPMPTSP Provinsi DKI juga siap melakukan pendampingan atau asistensi pengurusan langsung perizinan/nonperizinan, mulai dari tahap permohonan, pengajuan online sampai dengan izin /nonizin diterbitkan atau end to end process. (Siaran Pers Diskominfotik Jakarta)

Editor Iman NR

Iman NR

Back to top button