Danmenbanpur 2 Mar Pimpin Pelaksanaan LDP Hanmars

Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar), Kolonel Marinir Citro Subono memimpin prajurit melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Ketahanan Mars (Hanmars) melewati wilayah Sidoarjo, Gresik.

Titik finish di Kesatrian Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Kamis (26/12/2019).

Kegiatan LPD TW IV Tahun 2019 dengan materi Hanmars diikuti Perwira Staf, Komandan Satuan Pelaksana (Dansatlak) dan seluruh Prajurit jajaran Menbanpur 2 Mar.

Latihan ini menempuh jarak kurang lebih 15 Km dengan start dimulai dari lapangan hitam kesatrian Marinir Karangpilang menuju Pos 2 lalu melintas batas Kesatrian menuju Sumur Bumi.

Rute

Rute ini dilanjutkan melewati Desa Sumberan dan kembali ke titik finish di depan Kompi Markas Menbanpur 2 Marinir.

Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan, LPD Hanmas di akhir tahun 2019 merupakan salah satu materi dari rangkaian LPD Triwulan IV. LDP dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk membina kemampuan dan keterampilan dasar sebagai prajurit Korps Marinir, khususnya prajurit Menbanpur 2 Mar.

Danmenbanpur 2 Mar menekankan, dalam kondisi apapun latihan bagi setiap prajurit merupakan kebutuhan pokok yang harus dilaksanakan secara terus menerus. Ini untuk membina kemampuan sebagai prajurit Marinir.

Karena dengan melaksanakan latihan secara teratur, kemampuan prajurit bisa terpelihara dan ditingkatkan, sehingga setiap saat siap untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh satuan atas.

Diakhir kegiatan Danmenbanpur 2 Mar memberikan kejutan berupa reward kepada Batalyon tercepat yang tiba di titik finish.

Batalyon Komlek 2 Mar merupakan yabg tercepat mencapai finis. Kemudian disusul Batalyon Angmor 2 Mar sebagai urutan kedua. Urutan ketiga diraih oleh Batalyon Kesehatan 2 Marinir. (yosafat RH/menbanpur 2 Mar)

Berita Terkait