Aa Gym Minta Masyarakat Tak Menuhankan Pilpers Lima Tahunan

Abdullah Gymnastiar atau disapa Aa Gym meminta masyarakat tetap menjaga silaturahim (ukhuwah), tidak menuhankan Pemilihan Presiden (Pilpers) dan tidak rusak akhlak akibat perhelatan politik lima tahun sekali itu.

Aa Gym menyampaikan hal itu dalam acara Tabligh Akbar di Mapolres Cimahi, Sabtu (11/8/2018). Diharapakn, ajang pilpres tidak dijadikan sebagai ajang pertandingan, namun sebagai ajang perlombaan.

Artinya, tidak ada pihak yang saling mengalahkan, menjatuhkan, menghancurkan dan melumpuhkan. “Kita bersyukur satu tahapan sudah dimulai. Kita jadikan perlombaan (dimana) semua berusaha memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Baca: 25 Kepala Suku dan Tokoh Muslim Papua Tunaikan Ibadah Haji

Aa Gym menambahkan, persoalan saat ini yang dihadapi oleh bangsa adalah akhlak, bukan politik atau ekonomi. Oleh karena itu, selama proses penyelenggaraan pilpres harus menjaga ukhuwah.

“Saya ingin membantu agar pilpres ini akidah umat tetap terjaga, mendukung masyarakat terjaga akhlaknya dan mendukung agar ukhuwah terjaga,” ujarnya.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana mengatakan kegiatan Tabligh Akbar Polres Cimahi dalam rangka tasyakur Kemerdekaan RI ke-73. Selain itu, menjaga kondusivitas menjelang Asian Games 2019 dan menjelang pengamanan pilpres dan pileg 2019. (republika.co.id)

Next Post

Hari Ke-26, Sebanyak 52 Jamaah Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci

Sab Agu 11 , 2018
Sebanyak 52 jamaah haji Indonesia telah wafat di Tabah Suci hingga Sabtu (11/8/2018) pagi. Dari jumlah itu, dua di antaranya berangkat melalui jalur haji khusus. Menurut data yang dihimpun Siskohat Ditjen PHU Kemenag, jemaah haji wafat paling banyak dari Embarkasi Solo (SOC) mencapai 14 orang. Berikutnya asal Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS) […]
Foto: Istimewa