KPU Cilegon Tetapkan Daftar Pemilih Tetap untuk Pilkada Cilegon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon tetapkan rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPHSP), menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Hotel Royale Krakatau Cilegon. Jumat.

DPT ini akan digunakan untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Tahun 2020.

Rapat pleno terbuka DPT dihadiri pimpinan Bawaslu dan KPU Provinsi Banten, unsur forkopimda yakni Disdukcapil Cilegon, dan Kesbangpol Cilegon, serta Tim Pemenangan masing-masing Paslon.

“Proses daftar pemilih dimulai dari Juli, dari penetapan DPS. Sampai saat ini penetapan daftar pemilih tetap,” kata Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi, di Royale Krakatau Hotel Cilegon, Jum’at (16/10/2020).

Baca:

Irfan menjelaskan, dalam proses pemutakhiran Daftar Pemilih, KPU selalu mengedepankan prinisp transparansi. Dimana, pasca penetapan DPS KPU telah melakukan rangkaian uji publik di tiap Kelurahan, terkait data pemilih dalam DPS tersebut masing-masing di Tempat Pemilihan Sementara (TPS), serta di pimpinan parpol.

“Berdasarkan masukan, dan tanggapan, serta saran perbaikan dari Bawaslu. Hari ini kita akan tetapkan DPT,”dikatakan Irfan, saat membuka Rapat Pleno Terbuka.

Selain menetapkan DPT, pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon 2020. KPU menjelaskan, telah melakukan perekaman berkaitan dengan Daftar Pemilih yang ada di Lapas.

Selain itu, Kordinator Divisi Data Internal KPU Kota Cilegon, Mulya menjelaskan, rapat pleno ini telah sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 5 Tahun 2020 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

“Alhamdulillah Cilegon sesuai dalam rentang waktu yang diatur, dan secara teknis ini akan dibacakan oleh kawan-kawan PPK. Dimulai dari paling timur yakni Kecamatan Cibeber,” jelasnya. (daeng yus).

Yusvin Karuyan

Next Post

Kasus Covid 19 Turun, Pemkot Tangerang Stop Manfaatkan Hotel Kyriad

Sab Okt 17 , 2020
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kini tidak memanfaatkan Hotel Kyriad sebagai rumah singgah pasien orang tanpa gejala (OTG) COVID-19. Sebelumnya, Hotel Kyriad di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang ini ditolak penghuni Apartemen Skylounge serta warga setempat karena dimanfaatkan sebagai tempat isolasi penderita COVID-19. Pemkot Tangerang mengeklaim Hotel Kyriad tidak lagi dimanfaatkan sebagai […]