ABK KMP Mutiara Persada Tewas Kena “Kepret” Tambang Saat Sandar

Satu dari dua anak buah kapal (ABK) KMP Mutiara Persada 2 tewas setelah kena “kepret” tali tambang saat kapal akan sandar di dermaga II Pelabuhan Merak, Selasa (28/7/2020).

Korban tewas diketahui bernama Dimas Albani, 20, warga Kota Medan, Sumatera Utara sedangkan korban luka Albi Aulia, 28, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, musibah yang menimpa dua ABK terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Kata Edi, korban akan memasang tali temali/tross untuk mengikat kapal KMP Mutiara Persada 2 yang akan sandar.

“Pada saat tali tersebut sedang di pasang terjadi ombak besar yang mengakibatkan kapal bergerak keras yang mengakibatkan tali tros putus,” terang Kabidhumas dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Begitu tali terputus langsung menghantam kedua korban klasi tersebut. Akibat terkena “kepret”, benturan tambang, korban Dimas Albani menderita luka serius pada tulang leher dan rahang patah, serta terjadi pendarahan bagian telinga. Sementara korban Albi Aulia menderita luka pada bagian kaki kanan.

Baca:

“Kedua korban segera dilarikan ke rumah sakit Krakatau Medika di Kota Cilegon namun nyawa korban Dimas Albani tidak berhasil diselamatkan,” terang Edy Sumardi.

Untuk proses penyelidikan terkait kasus kecelakaan kerja tersebut, lanjut Edy, Polres Cilegon telah menerjunkan personil Satuan Reskrim serta Tim Identifikasi. Untuk mengetahui peyebab pasti kecelakaan kerja tersebut telah dilakukan prmeriksaan sejumlah saksi.

“Tim Reskrim melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, termasuk saksi korban yang masih menjalani perawatan” tandasnya. (yono)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Next Post

Walikota Serang Beri Izin Warganya Shalat Idul Adha di Masjid

Sel Jul 28 , 2020
Pemerintah Kota (Pemkot) Serang memberikan izin warganya untuk melakukan shalat Idul Adha di Masjid pada masa normal baru. Kebolehan itu dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. “Kebijakan dari Pemkot Serang untuk Idul Adha di Masjid wilayah masing – masing. Seperti anjuran dari pusat juga seperti itu, […]
Walikota Serang
abk kena "kepret" tambang kapal