Sebanyak 64 Kapal Roro Layani Mudik di Selat Sunda

GM ASDP Merak memberikan keterangan kepada wartawan soal arus mudik. Foto: Sofi Mahalali

Menghadapi arus mudik lebaran, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak menyiapkan 64 kapal Roro berkapasitas besar yang dioperasikan dari Pelabuhan Penyeberangan Merak- Bakauheni.

Demikian disampaikan Solikin, GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak saat ditemui seusai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kalimaya 2019, di Mapolda Banten, kemarin.

Solikin mengatakan, operasional di tujuh dernaga telah dipersiapkan guna mengantisipasi penumpukan kendaraan di dalam dan luar pelabuhan. “Pertama untuk di dalam pelabuhan, fasilitas lahan parkir telah dipersiapkan dan percepatan di tol kip tiket telah dipersiapkan dengan SDM yang cukup untuk operasional lapangan,” katanya.

Baca:

Sementara untuk operasional kapal, dia mengatakan akan dilakukan percepatan jadwal keberangkatan kapal sekitar 45 menit. Yakni ketika kapal berangkat dari merak akan terisi penuh oleh muatan kendaraan, sementara kembali dari pelabuhan Bakauheni akan kembali dengan kosong.

“Totalnya kita bisa 154 trip, ini diatas tahun lalu. Itu bergantian, setiap harinya dapat mengoperasikan 40 armada kapal,” ujarnya. (Sofi Mahalali)