Akhirnya Paytren Dapat Izin OJK

Paytren yang dirintis Ustad Yusuf Mansur akhirnya mendapat izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai manajer investasi syariah. Pengamat Pasar Modal, Lucky Bayu Purnomo, berpendapat Paytren dapat menangkap perkembangan industri syariah di Indonesia yang tengah berkembang cukup pesat.

Menurutnya, hal itu cukup baik karena perkembangan industri syariah di Indonesia menjadi potensi berikutnya setelah industri keuangan konvensional. “Karena sistem keuangan syariah telah dijadikan dasar transaksi di beberapa negara berkembang, seperti di Timur Tengah,” kata Lucky saat dihubungi, Rabu (25/10/2017).

Lucky berkata, melihat populasi penduduk Indonesia yang mayoritas Muslim, tentu mekanisme syariah akan disambut baik. Terlebih, bank-bank konvensional juga telah melakukan ekspansi usaha dengan diversifikasi unit syariah. “Artinya bank konvensional telah melihat bahwa potensi syariah ke depan cukup baik,” ujarnya.

Dalam perkembangannya nanti Lucky menilai Paytren akan dihadapkan pada sejumlah tantangan. Paytren, lanjutnya, harus memiliki tata kelola perusahaan yang ketat yang diwujudkan dalam Good Corporate Governance (GCG) dan keterbukaan pasar.

“Dengan diperolehnya izin dari OJK maka Peytren harus punya laporan keuangan yang baik untuk dilaporkan kepada OJK. Mengingat saat ini banyak laporan keuangan yang belum teratasi dengan baik dan juga izin yang disalahgunakan,” kata dia. (republika.co.id / IN Rosyadi)

Next Post

Baduy Jadi Andalan Destinasi Wisata Lebak

Rab Okt 25 , 2017
Budaya masyarakat Baduy terus didorong untuk lebih mendunia. Apalagi kini ia menjadi andalan destinasi wisata Kabupaten Lebak karena tidak dimiliki oleh daerah lain di Tanah Air.  “Kita mendorong destinasi wisata Baduy mendunia,” kata Hayat Syahida, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Rabu (25/10/2017). Pemerintah daerah berkomitmen membangun objek wisata adat masyarakat […]
baduy dalam
Foto: Istimewa