Andika Dapat Penghargaan TLHP

Foto: Pemprov Banten

Wakil Gubernur  Banten, Andika Hazrumy kembali memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat, kali ini Andika berhasil meraih penghargaan sebagai koordinator pelaksanaan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) yang telah berhasil menyelesaikan TLHP penyelenggaraan pemerintah daerah dengan baik dan tepat waktu, oleh Inspektorat Jendral Kementrian Dalam Negeri.

Penyerahan pengharagaan tersebut digelar dalam acara rapat pemutakhiran data TLHP APIP yang digelar oleh Kementrian Dalam Negeri, di Kota Bandung, Jawa Barat pada Senin (12/12/2017) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Jenderal Kemendagri, Sri Wahyuningsih mengungkapkan bahwa kebijakan pengawasan penyelenggaran pemerintah daerah bertujuan untuk mensinergikan pengawasan yang dilakukan oleh kementrian, lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten atau kota terhadap penyelenggaran pemerintah daerah. Sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2017 tentang pembinaan dan pengawasan penyelenggaran pemerintah daerah.

“Hadirnya 12 wakil gubernur saat ini sebagai koordinator pelaksana TLHP, yang telah berkomitmen menindaklanjuti pemeriksaan yang dilakukan oleh inspektorat jenderal kementrian dalam negeri secara baik dan tepat waktu,” ujar inspektur Jendral Kemendagri, Sri Wahyuningsih didepan 1.200 undangan yang terdiri dari Wakil Gubernur dan Inspektorat se-Indonesia dtingkat Pemerintah Daerah.

Baca: Banten Dapat Penghargaan Pramakarya 2017 dari Pusat

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Kemendagri merupakan capaian prestasi yang membanggakan bagi Pemerintah Provinsi Banten yang harus mendapatkan apresiasi. Kendati menjabat sebagai koordinator, penghargaan tersebut dapat diraih berkat kerjasama dari seluruh jajarannya sehingga dapat menciptakan tata kelola pemerintah yang baik, akuntabel dan transparan.

“Untuk mencapai itu, tidak bekerja sendiri karena memerlukan kerjasama dari jajaran terkait, karena kami berkomitmen menciptakan tata kelola pemerintah yang baik akuntabel dan transparan,” ujar Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy

Andika mengungkapkan, dengan capaian yang baik saat ini diharapkan dapat memicu Pemerintah Provinsi Banten khususnya inspektorat untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam melakukan pengawasan dan pembinaan.

“Saya harap ini dapat memicu inspektorat untuk terus dapat meningkatkan fungsi pengawasan dan pembinaan,” lanjutnya.

Selain Pemerintah Provinsi Banten, Inspektorat Jendral Kementrian Dalam Negeri memberikan penghargaan serupa kepada 11 Wakil Gubernur diantaranya adalah Jawa Tengah, Sumatera Barat, Lampung, Maluku, Bali, Gorontalo, Jawa Timur, Jawa Barat, Riau, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat. (Adityawarman)

Berita Terkait