MediaBanten TVMozaik

Anggota Watimpres RI Hadir Pelepasan Lulusan MAN 2 Cilegon, Ada Apa?

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Muhamad Mardiono berjanji akan mengawal lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Cilegon untuk tumbuh dan berkembang, sekaligus menjadi pemimpin (leader) untuk membawa kemajuan di Kota Cilegon.

Mardiono mengaku merupakan lulusan dari MAN 2 Cilegon dan kelahiran Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

“Saya kan memang orang dari kampung ini. Saya sudah lama tidak melihat perkembangan ini. Saya agak terkejut ini sudah berkembang sangat pesat,” ujar Muhammad Mardiono, anggota Watimpres RI saat ditanya kehadirannya pada pelepasan lulusan MAN 2 Kota Cilegon, Senin (30/5/2022).

Pemilik PT Buana Centra Swakarsa (PT BCS) yang berlokasi Cilegon, berjanji akan mengawal alumni MAN 2 Cilegon untuk memajukan Kota Industri tersebut.

“Seluruh kekayaan kita ini harus dinikmati, Saya insya Allah akan kawal anak MAN 2 agar anak-anak lulusan MAN 2 Cilegon ini terus tumbuh dan berkembang menjadi leader membawa kemajuan kota Cilegon khususnya,” tandasnya.

Dia mengakui sumber daya manusia (SDM) lokal tidak memadai atau belum mumpuni.

“Negara kita ini kan negara yang kaya dan besar, berkepulauan serta beraneka ragam suku dan budaya. Nah kita punya potensi yang besar, cuma memang kita akui ya SDM kita belum sesuai,” ungkapnya.

Karena itu, dia akan memulai aksinya dari lulusan MAN 2 Cilegon untuk bangkit dan mengisi kesempatan yang ada di lokal hingga dunia.

Pengusaha sekaligus politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mendukung penuh bahwa anak-anak bangsa harus yang menjadi kepemilikan dari kekayaan negeri ini.

“Karena dunia ini tidaklah sempit kalau belum mampu mengisi ruang-ruang yang terbuka di dunia, minimal yang ada di negeri ini harus diisi oleh anak-anak bangsa kita sendiri, tidak boleh diisi orang lain. Bukan berarti orang lain tidak boleh datang, tapi menjadi mitra kita. Mereka menjadi partner kita” tuturnya. (Reporter: Erling Cristin / Editor: Iman NR)

SIMAK VIDEONYA DI MEDIABANTEN TV YOUTUBE. JANGAN LUPA SUBSCRIBE, LIKE, SHARE DAN NYALAKAN LONCENG (NOTIFIKASI) UNTUK MENGIKUTI VIDEO BERIKUTNYA.

erling cristin

SELENGKAPNYA
Back to top button