MiliterOlahraga

Atlet Dayung Menkav 2 Mar Raih Medali Perak di Pra PON XXI

Atlet Dayung Menkav atau Resimen Kavaleri (Menkav) 2 Marinir yang mewakili Provinsi Jawa Timur berhasil menyumbangkan Medali Perak Final Kelas Rowing 4 jarak 2.000 meter pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI tahun 2023.

Kualifikasi PON XXII tahun 2023 itu diselenggarakan di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat, Kamis (30/11/2023).

Dengan hasil yang diraih pada Pra PON, maka dapat atlet dayung Menakv 2 Mar dapat dipertimbangkan untuk mewakili Provinsi Jawa Timur dalam ajang PON yang direncanakan akan berlangsung di Aceh, Sumut tahun 2024.

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir, Kolonel Marinir Muhammad Rizal memberikan apresiasi, semangat serta dukungan dan ucapan terima kasih kepada seluruh pelatih, official dan atlet dayung Menkav 2 Mar yang berlatih dengan keras untuk perjuangan mewakili kontingen Jatim.

“Mari kita satukan misi, fokus pada pembinaan program latihan, maksimalkan saat melaksanakan pertandingan sehingga memperoleh kemenangan membawa pulang medali, sekaligus mengharumkan nama kontingen Jatim, Menkav 2 Mar Pasmar 2, Korps Marinir TNI Angkatan Laut,” terangnya.

Sebelumnya, Prajurirt Yonranratfib atau Batalyon Kendaraan Pendaran Amfibi 2 Mar meraih prestasi gemilang dalam kompetisi menempak, yaitu Pratu Mar Hendri Eka Prasetya menjadi juara dalam kejuaraan menembak dalam Precision Shooting Championship tahun 2023 di Lapangan Tembak M Sabirin Mochtar, Yonif Raider 500 Sikatan, Surabaya, Minggu (19/11/2023).

Pelaksanaan kejuaraan menembak yang berlangsung selama empat hari tersebut, Pratu Mar Hendi Eka Prasetya berhasil unjuk diri dengan meraih 4 medali emas (Baca: Prajurit Yonranratfib 2 Mar Raih 4 Medali Emas Kejuaraan Menembak).

Medali itu untuk kategori menembak senapan laras panjang berjarak 100 meter dengan sikap tiarap, kneling dan berdiri.

Kategori lomba diantaranya Eksekutif TNI/POLRI/Umum Perorangan dan Beregu Sasaran Target, Eksekutif TNI/POLRI/Umum Perorangan dan Beregu Sasaran Pelat.

Di lain tempat, Komandan Yonranratfib 2 Mar, Letkol Marinir Aloysius YN menyampaikan, apresiasi serta ucapan terimakasih kepada prajuritnya yang semangat dalam mengharumkan nama Satuan Yonranratfib 2 Mar, Menkav 2 Mar pada khususnya dan Pasmar 2, Korps Marinir pada umumnya.

“Keyakinan dengan semangat berlatih merupakan kunci utama meraih keberhasilan serta terus membina potensi yang dimiliki untuk menjunjung tinggi semangat juara disetiap event perlombaan yang ada nantinya,” tegas Danyonranratfib 2 Mar. (Ahmad Munawir – Menkav 2 Mar)

Editor Iman NR

Iman NR

SELENGKAPNYA
Back to top button