MiliterOlahraga

Atlet Dayung Menkav 2 Mar Raih Tercepat dan Terbaik Piala Danpasmar 2

Atlet Dayung Lapis Baja Menkav 2 Mar berhasil menjadi terbaik dan tercepat di kelas Open Nasional Dayung jarak 500 meter di Waduk Kalimati, Desa Kwatu, Kecamatan Mojanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (13/3/2022).

Atlet Lapis Baja ini mengikut Lomba Dragon Boat Race Piala Danpasmar 2 Cup dalam rangka memperingati HUT ke-21 Pasmar 2 TNI AL Tahun 2022.

Lomba dayung dalam rangka HUT ke-21 Pasmar 2 diikuti atlet dayung dari TNI-POLRI, atlet umum dan pelajar.

Dalam pertandingan ini kategori yang dilombakan antara lain Kelas Open Nasional dayung jarak 500 meter, Kelas TNI-POLRI jarak 500 meter, Kelas pelajar putra Jawa Timur Dayung Jarak 200 meter dan Kelas pelajar putri Jawa Timur Dayung Jarak 200 meter.

Pada pertandingan ini atlet Dayung Menkav 2 Mar mengeluarkan 3 Tim Dayung, dengan hasil pertandingan Tim Dayung Menkav 2 Mar C berhasil menjadi yang terbaik dan tercepat di Kelas Open Nasional dayung jarak 500 meter.

Raihan prestasi Tim Dayung Menkav 2 C juga berhasil menjadi Runner Up di Kelas TNI-POLRI jarak 500 meter.

Event Dragon Boat Race Piala Danpasmar 2 merupakan implementasi perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, sehingga TNI Angkatan Laut dapat mencetak atlet-atlet terbaik dalam segala bidang olahraga.

Danmenkav 2 Marinir menyampaikan,”Prestasi ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, berkat latihan yang konsisten, semangat bertanding, menjunjung tinggi sportivitas serta bimbingan dari pelatih yang handal dan berpengalaman, kita mampu bersaing dan berhasil menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

“Tingkatkan prestasi ini sehingga menjadi Juara Dayung di setiap kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional,” tegasnya. (Pengirim: Munawir – Menkav 2 Mar / Editor: Iman NR)

Iman NR

SELENGKAPNYA
Back to top button