Musik

Ayuenstar Luncurkan Lagu Manusia Putus Asa

Ayuenstar memutuskan berjalan di jalur independen dengan mengeluarkan karya baru berjudul Manusia Putus Asa yang berberbeda dengan karya sebelumnya.

Sebuah lagu yang diciptakan sendiri mulai dari lirik serta melodinya. Untuk aransemen musik di lagu ini, Ayu dibantu oleh Weirdudes.

Ayuenstar merupakan penyanyi jebolan dari Indonesian Idol TOP 4 Season 9 tahun 2018. Sebelumnya, penyanyi cantik yang akrab disapa Ayu, yang memiliki karakter suara serak yang khas dan jago ngerap ini, telah sukses merilis 2 single yakni ‘Swagger’ dan ‘Heart Is Dying’.

Nama Ayuenstar pun semakin dikenal setelah beberapa video cover lagu yang menampilkan kepiawaiannya bernyanyi di akun sosial medianya menjadi viral dan disukai banyak orang.

Single ‘Manusia Putus Asa’ ini bercerita tentang sosok manusia yang dahulu memiliki kehidupan sederhana dan banyak cinta, namun ternyata semesta berkata lain.

Terinspirasi dari satu momen under pressure dalam hidupnya, Ayu menuangkan kesedihannya dalam sebuah lagu berlirik bahasa Indonesia ini yang penuh makna ini.

Di sini Ayu tampil berbeda dari 2 single sebelumnya yang bermusik upbeat dan berberbahasa inggris. Lagu ini bukan hanya bercerita tentang keluarga, tapi juga tentang percintaan dan kehidupan.

Ayu mengaku pada fase sedang down dan tidak baik-baik saja karena perpisahan orangtuanya saat membuat lagu ini. Dia menumpahkan kesedihannya kepada orangtuanya. Namun orangtuanya ternyata belum bisa mendengar dan menampung keluhannya.

“Aku bingung mau bertumpu pada siapa, mau bercerita ke siapa, sedangkan aku adalah orang yang termasuk introvert. Aku merasa tidak punya banyak teman yang bisa aku percaya untuk menceritakan apa yang aku alami.” ungkap Ayu.

Ayuenstar ingin menghidupkan warna tersendiri dalam industri musik dengan ke luar dari zona nyaman dan sedikit beralih pada genre Ballad dan Pop Alternative.

Tentunya, bagi Ayu, ini momen yang tepat untuk memperlihatkan sisi yang berbeda dan lebih hidup dari seorang Ayuenstar yang terbiasa menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

“Kali ini aku benar-benar keluar dari zona nyaman ku untuk menciptakan lagu dengan genre Ballad dan lagu yang sedih. Pokoknya ini unexpected banget deh. Dengan adanya lagu ini orang bisa berspekulasi tentang diri aku yang berbeda,” ujarnya.

Besar harapan dengan lagu barunya ini, Ayuenstar ingin mengajak pendengar untuk menelisik lebih dalam makna yang terasa lebih luas tentang kehidupan. Serta menanamkan semangat optimisme dalam menghadapi segala cobaan.

“Aku berharap orang-orang dan penggemar ku mendengarkan lagu ini. Dan relate dengan pengalaman yang aku rasain bahwa aku tidak sendirian di dunia ini,” ucap Ayuenstar.

Rencananya lagu “Manusia Putus Asa” ini akan masuk bersama 8 lagu baru lainnya kedalam album perdana yang bertitle “Rumah, di mana?” yang akan dirilis Ayuenstar di akhir tahun 2023 nanti. (Wintha Promotion)

Editor: Iman NR

SELENGKAPNYA
Back to top button