Banjir Cilegon Hanyutkan Satu Anak, Robohkan Jembatan dan Ribuan Rumah Terendam

Featured Video Play Icon

Banjir melanda sebagian Kota Cilegon, terutama di daerah PCI dan ke arah Ciwandan, Rabu (25/4/2018). Banjir merendam ribuan rumah dan seorang anak lelaki bernama Arif bin Kusnadi terbawa air banjir. Hingga Rabu malam, korban belum ditemukan.

Banjir juga membuat sebuah jembatan di Kampung Tamiang Jalan Linkar Selatan Cilegon ambruk dan longsor di Cikuasa Atas.

“Kejadian pukul 15.00 WIB. Dia dan temannya memang sedang bermain bola di pinggir jembatan, tiba-tiba air besar datang dan terbawa hanyut,” kata Ade, Lurah Sukmaya.

Ade menambahkan, saat ini pihaknya dibantu BPBD, Basarnas dan relawan lainnya tengah berupaya mencari korban. “Kami masih berusaha dan sudah diberitahu ke sejumlah relawan di Sukmajaya agar ikut mencari korban,” katanya.

Sementara itu, RTMC Polda Banten dalam group WA-nya menyebutkan, banjir terjadi di Akses jalan proyek Indonesia Power dengan ketinggian air 30 cm. Sedangkan di Kelurahan Tamansari, kedalaman air mencapai 30 cm – 1 meter. Di Kelurahan Meraksari kedalaman air mencapai 30-50 cm. Di Kelurahan Gerem kedalaman air mencapai 10-60 cm di Link Baru dan akses keluar jalan tol.

Baca: Latsitarda Nusantara 2018 Digelar 5 Kabupaten dan Kota di Banten

Sedangkan di Kelurahan Kotasari, kedalaman air sekitar 30 cm di akses jalan depan Puri Krakatau Hijau. Di Kelurahan Ramanuju berkisar 50-60 cm di Link Sumampir dan depan Polres Cilegon. Di Kelurahan Kebondalem, kedalam air 30 cm di Link Sumampir. Di Kelurahan Kotabumi, berkisar 15 cm di Link Kubang Lampung. Di Kelurahan Purwakarta, banjir di Link Kaligandu Masjid dengan kedalaman air 30 cm.

Di Kelurahan Tegal bunder, air sedalam 10 cm di Lini Belacu dan longsor di Cikuasa Atas.  Di Kecamatan Gorogol, banjir di Perumahan Grogol sedalam 30 cm dan Link Pabuaran setinggi 40 cm.  Di Kecamatan Ciawandan terdapat di Link Panuan setinggi 40 cm, depan Koramil Ciwandan 60 cm, Link Randakari setingi 40 cm, jalur Lingkar Selatan setinggi 50 cm, depan Pusat Oleh-oleh sedalam 30 cm, depan SPBU Cigading setinggi 30 cm, depan SPBU JLS setinggi 30 cm. Di Kecamatan Cilegon terdapat di Blok Link Kavling Blok J Bendungan setinggi 54 cm.

Sedangkan di Kecamatan Cibeber terdapat di PCI sedalam 30 cm, Jerang Barat sedealam 30 cm, Jalur Cibeber Kota setinggi 30 cm, depan Pospol 30 cm dan akses jalan Perumahan Pemkot Cilegon sedalam 1 meter.

Berikut video suasana banjir dan saat ambruknya jembatan di Kota Cilegon, Rabu. Video ini dikumpulkan dari akun Facebook, WA dan Youtube. (Adityawarman)

Berita Terkait