MediaBanten TVSosial

Begini Kegembiraan Jemaat Vihara Metta Lopang Rayakan Waisak 2022

Setelah 2 tahun tak bisa menggelar ritual ibadah, Vihara Metta di Lopang, Kota Serang menggelar perayaan Waisak secara offline atau langsung di lokasi. Selama 2 tahun, para jemaah beribadah secara online akibat pengetatan PPKM Covid 19.

Perayaan Waisak di Vihara Metta Serang tahun 2566 Buddhis Era atau 2022 masehi dilaksanakan secara offline. Para jemaat bisa menghadiri peribadatan di vihara dengan protokol kesehatan.

Ketua Majelis Vihara Metta Serang, Yurry Sugiharto mengatakan, tema waisak di tahun ini yaitu ‘Dalam Cinta Kasih Semua Bersaudara’.

“Kami mulai jam 10 WIB kegiatan kebaktian, kemudian baca paritta, lalu meditasi menyambut waisak dan selesai. Kemudian makan siang bersama di aula,” katanya saat ditemui di vihara tersebut, Senin (16/5/2022).

Menurutnya, Antusias umat untuk datang ke vihara sangat tinggi, karena sudah 2 tahun kemarin baru sekarang digekar secara langsung.

“Tadi yang hadir sekitar 200 jamaat, kalau jamaat yang biasa kebaktian setiap hari Rabu sekitar 50-80 orang. Kalau sekolah Minggu sekitar 150-200 orang. Sementara kalau keseluruhan umat kita itu ada seribu,” katanya.

Dia berharap semoga untuk Vihara Metta semakain kompak dan semkain baik,”Kalau untuk Kota Serang semoga saling memiliki tenggang rasa antar sesama umat, dan untuk Indonesia semakin maju dan moderasi agama,” katanya.

Jamaat Viara Metta Serang mengaku senang lantaran pelaksanaan ibadah waisak tahun 2566 buddhis Era atau 2022 Masehi digelar secara langsung.

Arfin Yaspino Pratama, salah seorang jamaat Vihara Metta Serang mengaku senang dengan dibukanya ibadah waisak secara langsung

“Senang, karena kan sudah 2 tahun digelar secara online,” ucap Arfin.

Arfin mengungkapkan selama pelaksaan ibadah waisak secara online seperti dua tahun lalu itu banyak kendala.

“Banyak kendala, dari mulai gangguan internet, gangguan teknis sampai ketinggalan informasi,” katanya. (Reporter: Hendra Hermawan / Editor: Iman NR)

SILAKAN TONTON DI CHANEL MEDIABANTEN TV YOUTUBE. JANGAN LUPA SUBSCRIBE, LIKE, SHARING DAN NYALAKAN LONCENG (NOTIFIKASI) UNTUK MENGIKUTI VIDEO BERIKUTNYA.

SELENGKAPNYA
Back to top button