Bhayangkari Polda Banten Beri Bantuan Korban Banjir dan Longsor Lebak

Ibu-ibu Bhayangkari Polda Banten, terus memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak. Bantuan diberikan di posko pengungsian di Dodiklatpur Kodam III Siliwangi, Ciuyah, Kabupaten Lebak.

“Kita istri anggota Polri dari Bhayangkari Polda Banten, membagikan pakaian, sembako, vitamin dan obat-obatan. Agar pengungsi tetap dalam keadaan sehat,” kata Ketua Bhayangkari Polda Banten, Intan Agung Sabar, di lokasi pengungsian, Kamis (16/01/2020).

Ratusan pengungsi korban bencana alam diberikan pakaian, obat-obatan hingga vitamin, agar kesehatan mereka tetap terjaga dan tetap tegar dalam menghadapi cobaan.

Para ‘pinky girl’ ini juga menghibur dan menguatkan ratusan korban bencana alam dengan caranya sendiri. Wanita, pria, tua, muda dan anak-anak dihibur agar dapat tersenyum dan sejenak melupakan musibah yang menerpanya.

“Kita hibur anak-anak dengan rauma healing untuk anak-anak korban banjir. Kurang lebih 200 orang dan anak-anak dengan orang tuanya yang hadir di aula,” terangnya.

Intan Agung Sabar menjelaskan bahwa hingga kini Polri, TNI bersama relawan lainnya terus mendistribusikan bantuan kepada para korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak. Baik melalui udara maupun jalan darat.

“Sampai saat ini, anggota Polri bersama TNI, relawan, Pemda, dan masyarakat, masih terus membantu para korban bencana,” jelasnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait